Sex

Risiko Hubungan Seks Saat Hamil yang Perlu Anda Tahu

By  | 
Sebagian wanita hamil diketahui enggan melakukan hubungan seks – terutama saat memasuki masa trimester awal, karena berbagai alasan. Mulai dari perubahan hormon, kurangnya lubrikasi pada vagina, hingga posisi bercinta yang kurang nyaman. Apakah Mamas to be mengalaminya?
Walaupun secara umum bercinta dinyatakan aman untuk dilakukan selama masa kehamilan, ada baiknya Anda dan pasangan mengetahui 3 risiko utama yang dapat ditimbulkan akibat aktivitas seksual:
1. Seks oral
Tiupan udara ke dalam vagina selama seks oral dapat menghambat pembuluh darah, mengakibatkan konsekuensi yang mengancam nyawa bayi karena efeknya dapat memengaruhi kinerja jantung. Untuk mencegah tersebarnya virus ke dalam rahim secara langsung, para ahli menyarankan Anda dan pasangan untuk menggunakan kondom saat bercinta.
Pregnancy pains and depression
2. Kontraksi pada rahim
Pada saat hamil, rahim memang lebih mudah mengalami Kontraksi. Hormon prostaglandin yang terdapat pada sperma pun dapat turut pemicu Kontraksi saat orgasme.
3. Kondisi tubuh tidak nyaman
Missionary termasuk salah satu posisi seks yang aman dilakukan saat hamil. Tapi tahukah Anda, Mamas to be yang terlalu lama berbaring telentang dapat membuat pembuluh darahnya tertekan oleh janin? Kondisi inilah yang menyebabkan rekaman pada panggul dan seringkali membuat kepala menjadi pusing. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares