Beauty & Style

Kenali Kandungan Acid yang Terdapat dalam Produk Skincare

By  | 

Acid atau asam memang biasa digunakan dalam produk skincare. Ada berbagai macam acid yang punya manfaat baik untuk kulit. Sebelum membeli dan memakai produk skincare, ada baiknya untuk mengetahui kandungan apa yang ada di dalam produk tersebut, termasuk tahu fungsi acid apa yang ada di dalamnya.

Beberapa manfaat acid bisa kita rasakan seperti mencegah penuaan, menyamarkan noda, sampai membersihkan kulit sehingga mampu membasmi penyebab jerawat.

1. Hyaluronic Acid 
Kandungan acid satu ini mungkin sering Anda temui dalam produk perawatan anti-aging, namun apakah Anda tahu akan khasiat lainnya?Hyaluronic Acid (HA) atau asam hialuronat sebenarnya berperan sebagai kandungan alami dalam kulit yang menghidrasi dan melembapkan. Kandungan ini juga dapat meredakan inflamasi dan berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas.

2. Lactic Acid 
Sering mengonsumsi susu, buah atau sayuran? Ternyata ada kandunganlactic acid, lho di dalamnya. Nah, kandungan ini mampu menghasilkan kulit lembut dan bebas iritasi. Lactic acid juga dapat mencerahkan kulit. Anda yang memiliki kulit sensitif, bisa menggunakan skincare dengan kandungan ini, Mams.

3. Glycolid Acid
Tak berbeda jauh dengan dua kandungan acid sebelumnya, glycolic acid juga dikenal efektif dalam melawan tanda-tanda penuaan karena mampu mempercepat pergantian sel kulit berkat efek eksfoliasinya yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati.  Kandungan ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit karena bisa memudarkan noda-noda di wajah.

4. Salicylic Acid 
Ya, salicylic acid merupakan salah satu kandungan ampuh untuk menghilangkan bekas dan mengatasi jerawat! Kenapa asam salisilat ini ampuh? Biasanya jerawat muncul akibat kandungan minyak berlebih pada wajah yang tercampur dengan kotoran sehingga menumpuk dan menyumbat pori-pori. Kondisi ini memicu perkembangan bakteri penyebab jerawat yang bersarang di dalam kulit. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares