Mind

Smart Mama Story: Baby Shower 101

By  | 

Mamas to be, Anda memiliki rencana untuk mengadakan pesta baby shower? Pasti Anda bingung ya mempersiapkannya, mulai dari tema, venue, makanan, isi acara, juga jumlah tamu, belum lagi memikirkan budgetnya. Nah 3 smart memiliki tip tersendiri agar pesta baby shower Anda seru, intimate, juga ramah budget.

“Meskipun saat itu saya banyak sekali pengeluaran dalam rangka menyambut kehadiran Si Bayi, namun rasanya ingin sekali mengadakan pesta baby shower sebagai kenang-kenangan. Nah tip saya saat itu adalah, mengadakan di rumah sehingga tidak perlu sewa tempat. Pesta baby shower tersebut saya adakan di jam yang tanggung, bukan saat makan siang atau makan malam, sehingga saya hanya menyediakan snack saja. Agar lebih seru, saya dan beberapa sahabat membuat games seru, yakni lomba minum susu dan tebak gambar.” Anissa Larasati, 27 tahun, mama dari Akeela, 6 bulan

Children’s accessories

“Dari dulu saya memang selalu bercita-cita mengadakan pesta baby shower dengan tema rock ‘n’ roll. Jadi, saat usia kandungan saya menginjak 6 bulan, saya dan suami mulai merencanakan pesta impian tersebut. Berhubung budget terbatas, saya meminjam rumah mertua yang lokasinya cukup strategis. Untuk dekorasi, saya dan para sahabat mengeluarkan beberapa koleksi cd dan kaus anak bertema rock ‘n’ roll. Dessert tablenya pun saya buat sendiri, tinggal membeli bahan lalu ke penjahit untuk taplak meja dan beberapa dekorasi lain. Undangan dan gimmick lain juga saya desain dan print sendiri. Gamesnya: Menebak lagu rock ‘n’ roll yang sudah lawas, seru! Untuk goodie bag saya memberikan cd kompilasi lagu rock ‘n’ roll yang dikemas cantik, serta cupcake berhiaskan gitar.” Sonia, 29 tahun, hamil 9 bulan.

“Thanks to para sahabat, saat saya merencanakan pesta baby shower mereka langsung excited dan menawarkan bantuan. Pesta diadakan outdoor di halaman rumah saya dengan tema white party. Dan yang membuat saya terharu, para sahabat berkumpul di rumah untuk memasak hidangan bersama, mulai dari pasta, mini burger, cake, hingga minuman. Games yang dipilih juga cukup seru yakni menebak foto para tamu yang hadir saat mereka hadir. Untuk goodie bag juga cukup unik yakni sekantung cookies lezat, dan frame yang berisi foto masing-masing tamu saat mereka bayi yang tadinya saya kumpulkan sebagai bahan untuk games.” Mariana, 31 tahun, mama dari Najma, 2 tahun. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares