Career

Check List Anda di Awal Minggu

By  | 

10.24_moday_morning_checklist_post

Setelah melewati hari libur di weekend kemarin, pasti mengawali hari-hari di awal minggu terasa tak ada semangat ya, Mamas? Inginnya masih bisa malas-malasan di rumah saja, bukannya bangun pagi, pergi ke kantor, dan mengerjakan tugas-tugas kantor yang seperti tak ada habisnya.

Tak hanya Anda saja kok mamas, yang mengalami hal seperti ini. Walau begitu, jangan biarkan kondisi ini terus menerus Anda rasakan setiap senin pagi, karena dapat memengaruhi mood dan produktivitas Anda dalam bekerja. Jadi, yuk lakukan beberapa hal yang ada di to do list ini di setiap awal minggu agar lebih semangat dalam bekerja, seperti dikutip dari ivankatrump.com.

  • Bangun lebih awal. Tidur lebih awal dengan nyenyak sangatlah penting. Dengan memiliki waktu istirahat yang cukup, Anda bisa bangun lebih awal di keesokan hari dan mengawali hari Anda dengan penuh semangat.
  • Quick workout.Berolahraga dapat memperlancar aliran darah di tubuh Anda dan membantu Anda untuk tetap fokus. Selain itu, hormon endorphin di dalam tubuh juga dapat menjaga mood Anda.
  • Datang lebih awal di tempat kerja. No snoozing allowed, mamas! Berangkatlah lebih awal agar bisa lebih pagi tiba di kantor. Ini adalah cara terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan Anda sebelum kemudian dibanjiri dengan email-email pekerjaan lainnya dan meetingyang harus dihadiri.
  • Bereskan meja kerja Anda. Biasakan untuk mengawali minggu Anda dengan membereskan meja kerja dan komputer Anda. Pastikan Anda menyimpan file-file Anda dengan rapi dan menyusunnya berdasarkan prioritas atau kelompoknya masing-masing, membereskan alat tulis Anda yang berantakan, dan membuang kertas-kertas yang tak lagi dibutuhkan.
  • Bersiap untuk hal-hal tak terduga. Sisihkan sebagian waktu Anda untuk hal-hal lain di luar tugas Anda, seperti rekan kerja yang membutuhkan bantuan Anda dalam mengerjakan suatu hal misalnya.
  • Menyapa rekan kerja. Tentu saja Anda harus melakukan hal ini setiap pagi, tapi menyapa rekan kerja dan atasan di senin pagi sangatlah penting. Saling menyapa dan beramah tamah dapat memperkuat jalinan kebersamaan dan menambah semangat kerja lho, Mamas. Sisihkan beberapa menit waktu Anda sebelum bekerja untuk berbincang dengan rekan kerja tentang acara kalian di weekendkemarin, setelah itu Anda bisa merasakan bedanya, Mams.
  • Update your to-do list.Jangan lupa untuk selalu meng-update to do list Anda berdasarkan prioritas setiap hari, minggu, bulan, dan bahkan tahun. Dengan memiliki long term goal, Anda akan lebih semangat bekerja dan menjalani hidup Anda, Mamas. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com, ivankatrump.com)

Shares