Pleasure

Wisata Ke Lombok Bersama Keluarga

By  | 

Mams, selama ini Lombok seringkali menjadi kunjungan bagi pasangan yang sedang honeymoon. Padahal, membawa Si Kecil berlibur juga seru kok. Berikut tip khusus dari Smart Mama, sekaligus tempat-tempat yang wajib dikunjungi bersama Si Kecil.

Tip Membawa Anak Ke Lombok

  • Fokus pada satu atau dua area. Tempat wisata di Lombok memiliki jarak yang jauh satu sama lain. Oleh karena itu tidak perlu terlalu ambisius untuk berkunjung ke banyak tempat.
  • Pilih tempat yang banyak fasilitas untuk anak. Yes Mams, hal ini penting agar Si Kecil tak mudah bosan dan bisa having fun di tempat tujuan.
  • Perhatikan soal makanan. Restoran lokal cenderung menyajikan menu tradisional yang mayoritas pedas. Anda dapat membawa makanan bagi Si Kecil atau membeli makanan yang kebersihannya terjaga juga memiliki menu yang aman untuk anak.
  • Baju sesuai cuaca. Baju berbahan sejuk, topi, sunblock, serta sandal nyaman wajib dibawa. Pasalnya udara di Lombok cukup panas. Jangan lupa menjaga hidrasi Si Kecil dengan memberinya banyak air putih.

Rekomendasi Tempat untuk Keluarga
Desa Sade

IMG_8268
Desa yang satu ini adalah desa tradisional yang sarat dengan kebudayaan khas Lombok. Selain mempelajari budaya suku Sasak yang unik, desa ini kerap menyajikan pertunjukan musik dan tarian. Nah di sini Anda bisa belajar menenun lho, Mams. Bagi Si Kecil yang sudah menginjak usia sekolah juga bisa ikutan. Seru ya.

Pantai Kuta

IMG_8267
Jangan salah Mams, pantai Kuta yang ini berada di wilayah Lombok, bukan Bali. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang masih memiliki batita. Di sini Anda dimanjakan dengan berbagai fasilitas untuk keluarga, mulai dari playground, swimming pool juga kids club. Saran Smart Mama, sebaiknya Anda menginap di hotel Novotel yang menyediakan berbagai fasilitas tersebut. Uniknya, di pantai ini setahun sekali ada festival Bau Nyale, yaitu upacara penangkapan cacing warna-warni untuk dimakan beramai-ramai.

Sembalun

IMG_8266
Area di wilayah kaki gunung Rinjani ini memang terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler. Selain menawarkan udara khas pegunungan yang sejuk, Sembalun yang terletak di daerah Lombok Timur tersebut memiliki berbagai objek wisata yang menarik. Taman wisata Pusuk Sembalun yang memiliki pemandangan indah juga kebun strawberry dan apel dapat dijadikan pilihan destinasi untuk Anda dan keluarga. Di sini Anda dapat menginap di villa-villa berbentuk unik khas Lombok. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares