Beauty & Style

Apa Aroma Parfum Favorit Anda?

By  | 

Parfum bukan hanya sebuah wewangian yang bisa meningkatkan kepercayaan diri, namun parfum juga bisa menunjukkan karakter seseorang. Ya, Anda bisa mengetahui kepribadian seseorang hanya dengan mencium aroma pafum yang  digunakan.

Menemukan aroma parfum sesuai kepribadian rasanya seperti menemukan produk make up yang di desain khusus untuk kita. Wangi parfum tersebut bisa menjadi trademark, bahkan sejumlah orang bisa mengenali kedatangan kita hanya dengan aroma parfum tersebut.

Pada dasarnya, ada 5 kategori utama parfum, dimana setiap jenisnya memiliki keunikan tersendiri yaitu: floral, woody, green, oriental, dan fruity.

Floral
Floral adalah jenis parfum yang ditujukan untuk Anda yang memiliki feminitas tinggi danromantis. Wangi floral memiliki varian yang sangat kaya, mulai dari wangi bunga liar hingga buket mewah. Untuk Anda yang suka dengan hal-hal klasik, riasan, dan juga pakaian yang feminim, sebaiknya gunakanlah wangi parfum bunga. Umumnya, parfum floral memiliki varian seperti mawar, violet,melati, peony, lili, sedap malam, lilac, magnolia, dan ylang-ylang.

Floral-540x318

Woody
Parfum jenis ini bisa menciptakan suasana yang hangat seperti tanah namun dingin seperti musim dingin. Aroma nilam dan cendana akan semakin menambah kesan mewah dari pemakaianya. Sementara itu, aroma kayu ek, vetiver, aras, dan cedar dengan sejumput jeruk bisa semakin membuat Anda terasa hangat aromatik. Umumnya, parfum wood menjadi pilihan untuk  yang senang mendaki alam, duduk di perapian, dan menikmati musim semi di alam.

Green
Aroma parfum sesuai kepribadian selanjutnya ditujukan untuk Anda  yang berjiwa sporty dan kasual. Parfum jenis ini didominasi dari galbanum yang menyebarkan aroma seperti rumput yang habis dipotong. Aromanya sangat identik dengan suasana yang lebih alami, segar, dan jiwa muda. Jenis parfum green biasanya digunakan oleh orang dengan pribadi santai dan sangat menyukai suasana alam seperti pantai. Jika Anda pribadi seperti ini, cobalah varian yang memiliki kandungan seperti galbanum, biji petit, daun violet, rhubarb, daun ivy, dan eceng gondok.

Fruity
Aroma parfum ini identik dengan buah-buahan yang terasa segar namun terkadang menusuk. Aroma parfum seperti ini menjadi sebuah tren karena bisa menunjukkan moderenitas dan orisinalitas pemakainya.Umumnya, pemakai parfum buah-buahan ini memiliki kepribadian yang energik, bersemangat, dan juga berjiwa muda. Varian parfum yang paling sering dijumpai adalah apel,kismis merah, ceri, aprikot, raspberry, melon, dan peach.

Fruity-540x432

Oriental
Jenis parfum yang terakhir ini sangat terkenal akan sensualitas, eksotisme, dan juga kaya aroma. Aromanya sangat kental dengan budaya asia dan begitu menonjol berkat campuran dari sensualitas dan kehangatannya. Umumnya, parfum ini menggunakan bahan dasar yang mewah dengan campuran rempah khusus.Mereka yang senang melakukan eksperimen sangat cocok untuk menggunakan parfum oriental. Apalagi jika Anda  adalah orang yang senang mengubah riasan rambut dan memiliki penampilan yang terkesan menggoda. Parfum jenis ini biasanya menggunakan bahan seperti amber, musk, vanili, bunga eksotis, jahe, kayu cendana, kapulaga, cengkeh, kayu manis, dan minyak hewan. (Yosi Avianti/Photo ; Istockphoto.com)

Shares