Career

Membangun Jaringan Bisnis dengan LinkedIn

By  | 

Bagi Anda tenaga profesional ataupun juga entrepreneur, membangun jaringan dengan sesama profesional dan entrepreneur lainnya sangatlah penting. Memiliki jaringan yang luas, dapat membantu Anda dalam meningkatkan karir ataupun juga membangun bisnis Anda menjadi semakin besar. LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia dengan lebih dari lebih dari 450 juta anggota di lebih dari 200 negara dan wilayah di dunia ini, bisa jadi jembatan bagi Anda untuk memperluas jaringan bisnis Anda. LinkedIn menghubungkan para profesional di seluruh dunia untuk membuat mereka lebih produktif dan sukses serta mengubah cara perusahaan-perusahaandalam merekrut, memasarkan, dan menjual. Visi LinkedIn sendiri adalah untuk menciptakan kesempatan ekonomi bagi setiap profesional di seluruh dunia melalui pengembangan Economic Graph pertama di dunia.

“LinkedIn bisa digunakan dalam menciptakan personal branding atau membangun citra diri secara profesional, baik bagi Anda pribadi maupun suatu perusahaan,” urai Frank Koo, Head of Southeast Asia Talent Solution LinkedIn. Berdasarkan data yang ditunjukkan oleh LinkedIn, entrepreneur Indonesia cenderung lebih aktif dalam membangun jaringannya di LinkedIn.“Entrepreneur Indonesia memiliki koneksi lebih banyak, tepatnya sebesar 25%, apabila dibandingkan dengan rata-rata jumlah koneksi dari seluruh pengguna LinkedIn di Indonesia,” lanjut Frank Koo di Artotel Thamrin Jakarta, pada Selasa, 25 Oktober 2016 lalu.

DSC03779

Sammy Ramadhan co-founder and CEO of Goers App, Merrie Elizabeth founder BloBar, Frans Koo Head of Southeast Asia Talent Solution LinkedIn.

Dari seluruh koneksi tersebut, mereka juga aktif berhubungan dengan sesama entrepreneur baik dari dalam maupun luar negeri. Bahkan, 24% dari koneksi dengan sesama entrepreneur adalah koneksi dengan entrepreneur dari luar negeri. Dan 3 besar negara asing yang paling banyak terhubung dengan entrepreneur Indonesia adalah Amerika Serikat, Singapura, dan India.

LinkedIn juga menyebutkan kalau 5 besar industri yang paling banyak digeluti oleh entrepreneur Indonesia diantaranya adalah fashion, food & beverages, desain, layanan dan teknologi Informasi, serta peralatan perlengkapan bisnis. Jadi, bagi Anda para mamas yang merupakan profesional maupun entrepreneur, Anda bisa memanfaatkan LinkedIn untuk memperluas jaringan Anda. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares