Mind

6 Cara Fun Menebak Gender Si Kecil

By  | 

Mamas, pada umumnya Anda baru bisa mengetahui gender janin dalam kandungan saat usia kehamilan memasuki 20 minggu. Nah sebelum masa tersebut tak ada salahnya Anda dan keluarga menebak jenis kelamin Si Kecil dengan 6 cara fun berikut.

1. Morning Sickness

morning-sickness

Morning sickness calon mama memang berbeda-beda, namun beberapa mamas merasakan morning sickness yang sangat berat kala ia mengandung bayi perempuan. Hal ini juga didukung oleh beberapa penelitian, beberapa studi menemukan bahwa calon mama yang mengalami morning sickness para mengandung anak perempuan.

2. Detak Jantung

heartbeat

Saat melakukan pemeriksaan rutin di dokter kandungan, coba Anda perhatikan detak jantung Si Kecil, banyak yang mengatakan jika detak jantungnya lambat, kurang dari 140 detak per menit maka jenis kelaminnya adalah laki-laki. Sebaliknya, jika denyut nadinya berdetak kencang maka ia bergender perempuan.

3. Ngidam

IMG_8039

Banyak yang bilang, jika Anda ngidam makanan manis seperti cake, ice cream atau coklat, maka bayi yang Anda kandung bergender perempuan. Nah, jika Anda ngidam makanan asin atau spicy kemunginan bayi yang Anda kandung adalah laki-laki.

4. Tabel Cina

IMG_8040

Yes Mams, tabel ini seringkali digunakan oleh para calon mama untuk menebak jenis kelamin bayinya. Dan berdasarkan survei kecil dari Smart Mama, sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa tabel tersebut tepat. Meski keakuratannya masih diragukan, namun tak ada salahnya dicoba ya, Mams.

5. Ukuran Payudara

IMG_8041

Saat hamil, tentu saja ukuran payudara Anda akan bertambah, namun jika pertumbuhannya sangat signifikan bisa jadi Anda tengah mengandung bayi perempuan. Sebaliknya, jika pertumbuhan payudara Anda cenderung sedikit, maka kemungkinan janin dalam kandungan Anda berjenis kelamin laki-laki.

6. Kulit, Rambut, dan Kuku

IMG_8042

Jika kulit dan rambut Anda tampak bercahaya, dan kuku Anda tumbuh dengan sehat kemungkinan bayi Anda berjenis laki-laki. Namun jika Anda bermasalah dengan kulit, rambut juga kuku, kemungkinan bayi Anda perempuan.

Well Mams, meski tidak akurat, tak ada salahnya ya menebak gender Si Kecil dengan keenam cara tersebut, just for fun! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares