Mind

Curi Waktu Me Time Saat Traveling

By  | 
Mothers need time outs, too!

Sebuah riset yang pernah dilakukan oleh TVBed.com terhadap 2.000 orang mama yang berdomisili di Amerika mengungkapkan bahwa momen “me time” yang mereka dapatkan hanyalah sekitar 17 menit selama 1 hari. Nah, bagaimana dengan Anda? Yuk, recharge pikiran & tenaga dengan traveling, Mams!

Memutuskan untuk melakukan solo traveling (jika memungkinkan!) tentu tidak ada salahnya. Aktivitas ini akan membuat Anda mengenali diri sendiri lebih jauh (Baca: Manfaat Me Time dengan Solo Traveling). Namun, bagaimana jika waktu yang Anda miliki justru hanya cukup untuk bepergian dengan keluarga? Lakukan beberapa hal berikut agar Anda tetap mendapatkan momen ‘me time’ yang diidam – idamkan.

1. Incar festival
Ada semakin banyak festival/perayaan khusus yang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Baik lokal maupun internasional, atur perjalanan yang sesuai dengan jadwal event yang bersangkutan sehingga Anda bisa meluangkan waktu untuk menikmati festival saat menitipkan anak – anak pada pasangan (just for a while, they’re gonna be fine!).

Young woman stands on wooden pier arms outstretched

2. Olahraga
Luangkan waktu di pagi/sore hari untuk melakukan olahraga ringan selama 60 menit baik solo maupun beregu seperti yoga, meditasi atau berenang dengan klub setempat. Efek recharge yang Anda rasakan tentu akan berbeda, suasana & lingkungan barunya akan memberikan efek positif.

3. Rutin membaca
Rutin mengunjungi perpustakaan setempat dalam waktu singkat juga patut dicoba lho, Mams. Luangkan waktu saat anak – anak beristirahat di hotel sehingga suami dapat membantu menjaga mereka. Nah, maksimalkan waktu yang Anda punya untuk bersantai & membaca.

4. Manjakan diri
Maksimalkan fasilitas hotel tempat Anda tinggal bersama keluarga. Curi waktu saat anak – anak tengah beristirahat, pilihan spa/sauna patut dicoba.

Friends

5. Reuni
Saat berkunjung kemanapun, periksa kembali kontak teman dan kerabat yang sudah lama tidak Anda temui. Atur waktu reuni bersama beberapa teman untuk saling berbagi cerita. (Nathalie Indry /KR /Photo : Istockphoto.com ) 

Shares