Health

Agar Si Kecil Menyukai Makanan Sehat

By  | 

Si Kecil yang sulit makan tentu akan membuat Anda pusing ya, Mamas.  Jika disuguhi makanan sehat seperti buah dan sayur mereka menolak, namun ketika diberi makanan yang manis dan berlemak, justru mereka akan menyukainya. Lalu apa yang harus Anda lakukan?

Menghadapi Si Kecil yang pilah pilih makanan, Anda bisa lakukan beberapa cara berikut ini ia mau mengonsumsi makanan sehat.

1. Jangan terlalu antipati terhadap junkfood
Terlalu antipati dan menolak makanan yang kurang sehat seperti junkfood justru membuat anak semakin penasaran. Semakin dilarang mereka akan semakin tertarik untuk memakannya. Oleh karena itu Anda tak perlu terlalu antipati terhadap makanan tersebut. Biarkan saja anak memakannya jika ia memang suka, namun batasi jumlahnya agar tak berlebihan.

burger-fries-fast-food-under-350-calories

2. Sediakan buah dan jus segar di kulkas
Selalu menyediakan makanan sehat seperti buah dan sayuran di rumah merupakan salah satu cara untuk mengajarkan kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat pada Si Kecil. Jangan lupa untuk meletakkan buah-buahan serta jus buah segar di kulkas setiap harinya, ya, Mams.
Carrot-and-Orange-Fresh-Pressed-Juice-BourbonAndHoney.com-1-e1415332171348

3. Beri bekal makanan sehat saat si kecil di sekolah
Agar anak tertarik mengkonsumsi makanan sehat, buatlah menu menarik yang sekiranya disukai . Sebisa mungkin atur variasi makanan sehat anak agar ia tak bosan. Saat di sekolah, bekali ia dengan makanan dan camilan sehat agar anak terhindar dari kebiasaan jajan di luar rumah.

bekal-sekolah-anak
4. Hindari membeli makanan atau jajanan yang kurang sehat
Sebisa mungkin hindari membeli makanan yang kurang sehat di luar rumah seperti gorengan atau makanan kecil yag mengandung banyak vetsin. Saat anak melihat orang tua sering membeli makanan tersebut, ia akan meniru. Oleh sebab itu, hindari membeli camilan yang kurang sehat saat bersama Si Kecil saat di luar rumah. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares