Parenting

Cara Kristen Bell Mengajarkan Konsep Berbagi Pada Anak

By  | 

Hi Mams, Anda pasti setuju bahwa konsep berbagi sebaiknya mulai diajarkan kepada anak – anak sejak usia dini. Selain akan menumbuhkan empati, konsep ini akan menyadarkan Si Kecil bahwa ia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. Hal yang sama ternyata mulai diterapkan oleh aktris Hollywood, Kristen Bell. Mama dari 2 orang anak Lincoln (3,5 th) & Delta (almost 2 th) ini mengajarkan konsep kesederhanaan hidup melalui cara – cara yang dapat kita coba sendiri di rumah. Apa saja?

“Giving back is a priority.”
Di usianya saat ini, Kristen terbilang cukup sering mengajak kedua anaknya untuk ikut aktif dalam berbagai aktivitas sosial, seperti “Baby 2 Baby” & “Alliance of Moms”, sebuah movement yang kerap menyuarakan suara & hak anak. “Kami selalu berusaha untuk memberikan experience baru kepada mereka. Ini bukan hanya soal saling berbagi barang, tetapi juga berbagi pengalaman kehidupan. Saya yakin kebiasaan ini akan memberikan pemahaman baru dalam hidup anak – anak,” ujarnya. Ia dan sang suami Dax Shepard sengaja menanamkan aturan “One in, one out”. “Saat salah satu diantara mereka menginginkan sesuatu (barang), maka ia harus merelakan 1 barang yang telah mereka miliki sebelumnya untuk diberikan kepada orang lain,” tambahnya.

kristen inside
Hal lain yang mamas dapat lakukan untuk mengajarkan konsep berbagi ala Kristen Bell adalah random act of kindness. Pada sebuah wawancara melalui majalah People, ia mengaku terinspirasi dari seorang mama yang ditemui di sebuah mall. “Saya tidak mengenalnya, tapi ia mendatangi saya dan bertanya apakah Lincoln/Delta mau menerima sebuah boneka jerapah yang ia punya. Pada minggu berikutnya, secara tiba – tiba kami mendapat kiriman paket berisi hadiah yang dimaksud. Ia sungguh menginspirasi,” tutup Kristen. Nah, bagaimana Mamas? Apakah Anda tertarik untuk mengajarkan cara yang fun ini kepada Si Kecil di rumah? (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares