Relationship

Tip Mengembalikan Kepercayaan Pasangan pada Anda

By  | 

Setiap orang pernah melakukan kesalahan, termasuk Anda. Dan bila kesalahan yang diperbuat sampai merusak kepercayaan suami terhadap Anda, maka ini akan jadi masalah besar dalam rumah tangga Anda.

Walau begitu, bukan berarti Anda tak bisa kembali mendapatkan kepercayaan suami lho, Mamas. Setelah meminta maaf, lakukan beberapa hal berikut ini untuk dapat mengembalikan rasa percayanya pada Anda.

  • Terbuka.Biasakan untuk selalu terbuka dalam segala hal ya, Mamas. Ini penting dilakukan dalam sebuah hubungan, demi kebaikan bersama. Terbuka di sini bukan berarti Anda jadi harus selalu ‘melapor’ setiap melakukan atau menghadapi sesuatu. Terbuka di sini bisa diartikan kalau Anda selalu sharing dan mau berdiskusi dengan suami mengenai apa saja yang terjadi di kehidupan sehari-hari Anda dan keluarga. Membiasakan hal ini, secara perlahan akan membuatnya kembali mempercayai Anda.
  • Tepat janji.Ketika Anda mengakui sebuah kesalahan dan berjanji untuk tidak mengulanginya, maka tepati janji Anda tersebut! Walau terdengar sederhana, namun dengan saling menepati janji, maka rasa percaya antara Anda dan pasangan akan kembali tumbuh.

Being together is the best place to be

  • Tak segan untuk turut terlibat.Dalam menjalin hubungan, apalagi hubungan pernikahan, hindari rasa segan untuk turut ‘terlibat’ dalam segala hal yang berkaitan dengan pasangan. Hindari sikap cuek atau tak mau tahu atas urusan suami. Dengan turut terlibat, Anda akan semakin tahu dan memahami apa yang pasangan rasakan dan pikirkan, begitupun sebaliknya. Selain membuat Anda dan pasangan semakin dekat, hal ini juga akan membantu membangun kepercayaan di antara Anda dan suami.
  • Memberinya perhatian.Selain beberapa hal di atas, ada hal lain yang bisa Anda lakukan, yaitu memberinya perhatian. Dengan begitu, ia akan berpikir kalau ia begitu istimewa bagi Anda. Dan tak ada lagi yang perlu diragukan dari kesetiaan Anda.
  • Menjaga hubungan pertemanan dengan wajar.Setelah menikah, banyak hal yang harus disesuaikan dalam berteman. Perlakukan semua teman Anda dengan wajar ya, Mamas. Apalagi pada teman pria. Dengan begitu, suami akan melihat sendiri bahwa Anda adalah orang yang setia dan bisa menjaga diri. Karena, banyak ditemui perselingkuhan terjadi karena tidak adanya batasan pertemanan antara pria dan wanita yang telah menikah. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares