Beauty & Style

Bye, Wajah Kusam dan Ngantuk!

By  | 

1. Gunakan teh tidak sekadar untuk diminum. Rasa dingin dalam teh bisa mengatasi kemerahan dan ada zat-zat dari tanaman yang bagus dalam teh yang secara alami bisa mengurangi kesembapan mata. Teh hijau, hitam dan kamomil terkenal memiliki kandungan zat yang paling bagus untuk mengatasi peradangan

Caranya : buat teh dengan memasukkan kantung teh ke dalam air panas. Setelah beberapa menit, buang airnya dan masukkan kantung teh ke dalam kulkas. Saat sudah dingin, kompres kelopak mata dengan kantung teh selama dua puluh menit.

2. Olahraga setiap pagi. Saat bangun, hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah membuat jantung dipompa dengan berolahraga selama tiga puluh menit. Beberapa posisi yoga yang membuat tubuh Anda tergantung terbalik seperti posisi down ward dog membantu membalikkan aliran darah sehingga lingkaran hitam yang muncul di bawah mata pun menghilang. Gerakan ini juga membantu sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan wajah pun terlihat lebih cerah.

3. Perbanyak mengonsumsi jeruk atau lemon di pagi hari. Makanan yang terbuat dari tepung atau gula bisa membuat Anda kehilangan energi dan membuat kulit terlihat kusam. Akan tetapi buah-buahan yang asam bisa membangunkan Anda karena penuh dengan vitamin C dan bisa meningkatkan energi dan membuat Anda terjaga.

4. Gunakan krim mata yang sudah didinginkan di dalam kulkas. Jangan menaruhnya ke dalam lemari pembeku atau freezer karena produk ini bisa menjadi terlalu dingin dan bisa memecahkan pembuluh darah di wajah saat diaplikasikan. Untuk mencegah hal ini agar tidak terjadi, taruh produk di dalam kulkas selama lima menit saja. Setelah Anda mengeluarkannya dari kulkas, aplikasikan produk tersebut ke wajah Anda dan biarkan selama dua puluh menit.

Cara lain untuk menghilangkan mata sembap dengan dingin adalah menggunakan sendok dingin. Taruh dua sendok di dalam kulkas sebelum tidur dan di pagi hari saat bangun, taruh sendok tersebut di mata Anda selama sekitar sepuluh menit.

5. Terakhir, teteskan obat tetes pelembap mata. Jika mata Anda merah karena alergi, mengantuk, atau hal lainnya, beberapa tetes pelembap mata bisa mengurangi kemerahan pada mata. Produk ini sebaiknya tidak digunakan setiap hari, tetapi hanya di saat Anda benar-benar membutuhkannya untuk mengembalikan warna putih pada mata Anda. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares