Interior Design

Tip Pindahan Rumah Tanpa Stres

By  | 

Mamas, Anda berencana untuk pindah rumah dalam waktu dekat? Tentunya banyak sekali hal yang harus Anda kerjakan ya. Mulai dari sortir barang, packing hingga membeli berbagai kebutuhan untuk rumah baru. Nah agar Anda dapat pindah rumah dengan nyaman dan tidak stres, yuk simak tip berikut.

  • Sortir barang-barang Anda dan buat catatan. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyortir barang yang masih dibutuhkan dan yang tidak. Terkadang beberapa mama kerap merasa sayang pada barang-barangnya namun sebenarnya barang tersebut tidak lagi dibutuhkan di rumah baru. Oleh karena itu saat sortir barang, Anda harus mencatat juga dimana barang tersebut akan diletakkan di rumah baru. Hal ini akan membuat Anda aware akan kegunaan barang tersebut. Jika Anda kebingungan akan menempatkan barang tersebut dimana berarti Anda sudah tidak membutuhkannya.
  • Sediakan ekstra boks. Hal ini sangat penting jangan sampai Anda kebingungan meletakkan barang saat packing karena boks sudah habis. Jangan ragu untuk membeli banyak boks ya, Mams. Hal ini akan membantu Anda terhindar dari stres saat packing. Jangan lupa untuk klasifikasi barang-barang yang similar saat packing.
  • Bubble wrap is a must. Sediakan bubble wrap yang cukup banyak guna melindungi barang pecah belah juga barang elektronik.

IMG_7682

  • Color coding. Berikan label warna pada setiap ruangan di rumah baru Anda. Misalnya, kamar tidur utama: Abu-abu, dapur: Hijau, kamar Si Kecil: Pink dan seterusnya. Setelah itu berikan label warna-warna tersebut pada boks sesuai dengan isinya. Nantinya Anda tidak akan kesulitan mencari barang untuk ditempatkan pada masing-masing ruangan.
  • Beri nomer pada setiap boks. Hal ini guna mengetahui ada berapa boks yang Anda miliki. Jika ada yang hilang, Anda akan segera mengetahuinya.
  • Foto kabel dan alat elektronik. Yes Mamas, hal ini berguna saat Anda harus merakit ulang barang-barang tersebut. Jika Anda memiliki fotonya, maka dengan mudah Anda akan mengetahui sambungan kabel.

IMG_7684

  • Plastic wrap. Barang yang rapuh atau mudah pecah seperti aksesori, botol parfum dan lain-lain akan lebih terjaga jika menggunakan plastic wrap
  • Lindungi kosmetik Anda dengan cara meletakkan kapas di dalam kosmetik. Contohnya meletakkan kapas di atas lapisan bedak kemudian ditutup. Hal ini guna menghindari bedak atau blush on Anda retak.
  • Kendaraan yang tepat. Gunakan jasa kendaraan khusus untuk pindah rumah agar Anda mendapatkan servis yang tepat. Memang sih Anda perlu mengeluarkan biaya ekstra dibandingkan dengan menyewa mobil milik teman misalnya. Namun kendaraan khusus pindah rumah lebih berpengalaman dalam mengatur barang-barang Anda sehingga lebih aman. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares