Pleasure

Keliling Dunia di World of Wonders

By  | 

Ingin mengunjungi berbagai keajaiban dunia tanpa harus berpetualang ke luar negeri? World of Wonders dapat menjadi pilihan utama. Sesuai namanya, theme park di kawasan Perumahan Citra Raya tersebut menawarkan berbagai replika situs-situs keajaiban dunia. Yuk, Mams ajak keluarga di weekend ini!

World of Wonders atau sering disebut WOW Citra Raya berada di Cikupa, Kabupaten Tangerang. Di tempat tersebut Anda dan keluarga dapat menikmati suasana liburan sambil belajar. Ada tujuh miniatur keajaiban dunia yang dapat disaksikan di sana. Dari Indonesia, ada replika Candi Borobudur lengkap dengan patung dewa penjaganya. Selain itu, ada juga tiruan candi utama dari kompleks Candi Prambanan. Jadi, Anda dan keluarga tidak perlu berkunjung ke Magelang atau Yogyakarta untuk mendapat gambaran umum mengenai kedua candi tersebut. Selain theme park World of Wonders, Citra Raya juga membangun Citra Raya Water World sebagai sarana permainan air.

World of Wonders merupakan wahana hiburan dan pendidikan keluarga. Dalam area WOW terdapat miniatur 7 kejaiban dunia seperti : Stonehenge, Colosseum, Sphinx Agung, Tembok Raksasa Cina, Candi Borobodur, Candi Prambanan, Piramida Mesir, dan Menara Miring Pisa.

IMG_0153

Selain keajaiban dunia dari dalam negeri, pengunjung juga dapat menamati kemegahan Tembok Besar Cina, Piramida Mesir, dan patung Sphink Agung. Menara Pisa maupun Colosseum yang aslinya berada di Italia juga bisa diamati di World of Wonders Citra Raya Cikupa. WOW Citra Raya juga tidak lupa menampilkan tiruan situs bersejarah Stonehenge yang berasal dari tanah Britania.

 

IMG_0120

Selain replika keajaiban dunia, pengunjung dapat menikmati aneka wahana permainan di salah satu theme park Kabupaten Tangerang tersebut. Ada 17 permainan bertema world of wonders yang menarik dimainkan bersama keluarga. Anda bisa mencoba Mobile Gladioator, Gasing Alexandria, Ayunan Kaisar, Perahu Liberty, atau Kereta Minoan.

World of Wonders Citra Raya dapat dikunjungi setiap hari pukul 11.00-19.00 (weekday) atau pukul 09.00-20.00 (akhir pekan). Bila berkunjung hari Senin-Jumat, pengunjung akan dikenai biaya Rp 20.000. Sedangkan ketika weekend, tiket masuknya dijual Rp 25.000. Berbagai wahana permainan dapat dinikmati dengan harga tiket yang berkisar antara Rp 7.000 – Rp 15.000. Agar lebih hemat sebaiknya pilih tiket terusan seharga Rp 55.000 (weekday) atau Rp 65.000 (weekend). Dengan tiket terusan pengunjung bebas memainkan semua wahana permainan yang ada di WOW Citra Raya.

kereta-minoan

Perlu diketahui juga bahwa di World Of Wonders Theme Park tidak boleh membawa makanan dan minuman ke dalam lokasi. Tapi tidak perlu khawatir, di dalam lokasi tersedia Food Court untuk memenuhi rasa lapar dan dahaga Anda. Oya, Mams, jika cuaca sedang panas, jangan lupa membawa topi atau payung untuk Si Kecil ya, agar acara bermain tetap menyenangkan. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares