Mind

John Travolta: “Ben Membantu Kami Kembali Dekat”

By  | 

Kepergian seorang anak dalam kehidupan kita tentunya adalah hal yang sangat tak terbayangkan. Duka yang begitu mendalam akibat kehilangan bisa jadi merenggangkan hubungan keluarga antar orangtua – anak lainnya, bahkan suami-istri. Begitu pula halnya yang terjadi pada aktor John Travolta dan Sang Istri, aktris Kelly Preston.

Kepergian putra sulung mereka, Jett, pada 2009 lalu secara mendadak menimbulkan luka yang sangat mendalam bagi pasangan ini. Jett ditemukan tak sadarkan diri oleh pengasuhnya di kamar mandi setelah kepalanya menghantam bathtub ketika sedang berlibur bersama keluarga di Bahama. Jett diketahui menderita penyakit autis.

gal-jett-travolta-2-jpg

Ella, John, Jett, dan Kelly.

“Kenyataannya, saya tidak tahu apakah saya bisa melalui saat-saat menyedihkan itu. Hidup tidak lagi terasa menarik bagi saya, sehingga membutuhkan waktu yang lama bagi saya untuk bisa merasa lebih baik,” ujar aktor berusia 62 tahun ini.

Setelah mencoba untuk hamil lagi selama 3 tahun, akhirnya Sang Istri, Kelly, kembali hamil dan mereka dikaruniai seorang anak lelaki, Ben, pada November 2013 lalu. Kehadiran Ben di keluarga ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga Travolta. “Kehadiran Ben seperti menjadi perekat di keluarga kami. Kami kembali bisa dekat setelah sempat mengalami kehilangan yang sangat besar,” urai papa dari Ella, 16 tahun, dan Ben, 5 tahun, saat menjadi bintang tamu di acara Good Morning America.

Bagaimanapun, tak akan ada yang bisa menggantikan seorang anak yang telah tiada, namun bukan berarti kehidupan menjadi berhenti dan kita tak lagi memedulikan keluarga dan anak-anak lainnya yang tentunya sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari kita. “Tak seorang pun harus kehilangan anak. Ini sangat tak terduga. Tapi saya katakan pada Anda, bahwa saat Anda mengalami posisi seperti kami, Anda akan bisa melalui itu. Anda bisa kembali menjalani hidup Anda lagi,” saran Kelly. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares