Relationship

Jika (Anda) Harus Menjadi Ibu Sambung

By  | 

Menikah dengan seseorang yang pernah menikah dan punya anak bukanlah hal yang mudah. Anda butuh keberanian dan kesabaran dalam diri. Jika selama ini pandangan tentang ibu tiri adalah sosok yang jahat mulai saat ini Anda harus mengubahnya. Jika Anda menyayangi suami Anda sudah seharusnya Anda juga menyayangi anak-anaknya.

Menyayangi Mereka
Meskipun mereka bukan anak kandung Anda bukan berarti Anda tidak menyayangi mereka.Berikanlah kasih sayang  selayaknya mereka anak kandung Anda sendiri. Tidak perlu terlalu memanjakan cukup memberikan perhatian dan memberi apa yang mereka butuhkan.

Membangun Hubungan Yang Positif
Tidak perlu terburu-buru untuk memaksa kehadiran Anda di terima. Terkadang bukan hal mudah untuk anak-anak menerima sosok ibu baru dalam kehidupan mereka. Biarkanlah mereka menyesuaikan diri dengan Anda. Dekati mereka dengan sabar lama kelamaan pasti luluh dengan sendirinya.

Komunikasi Yang Jujur Dan Terbuka Dengan Suami
Kerjasama dengan suami untuk mendidik anak juga sangat penting. Suami Anda adalah ayah dan tentunya lebih mengenal anak-anaknya. Suami Anda akan membantu serta memberi solusi untuk berbagai hal yang berhubungan dengan anak. Ia akan memberi tahu mana yang di sukai atau tidak disukai anak-anaknya. Jalinlah komunikasi yang baik dan jujur dengan suami Anda.Hal ini akan membuat hubungan Anda dan anak-anak akan lebih lancar.

Membuat Aturan
Meskipun Anda seorang ibu tiri Anda juga tidak boleh membiarkan anak Anda untuk berbuat semaunya. Berikanlah aturan rumah pada mereka. Setiap ibu akan memberikan aturan yang terbaik untuk anak-anaknya. Tidak perlu berkata atau memperlakukannya secara kasar. Berikan mereka pengertian yang sebenarnya untuk kebaikan mereka sendiri. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares