Mind

Jennifer Garner: Awal Masuk Sekolah adalah Masa Super Sibuk

By  | 

Kebanyakan orangtua mengakui, beberapa minggu pertama anak-anak masuk sekolah adalah masa di mana akan banyak kekacauan di rumah, dan aktris Jennifer Garner pun tak menyangkal kalau ia juga mengalami hal ini.

“Ini merupakan masa penyesuaian. Benar-benar kacau. Saya selalu merasa, kalau bulan September adalah bulan yang super sibuk di mana saya harus mengikuti pertemuan di sekolah, pertemuan dengan para mama yang anaknya satu kelas dengan anak saya, dan field trips. Benar-benar repot, tapi menyenangkan,” terangnya seperti dilansir dari PEOPLE.

Mama dari Violet, 10 tahun, Seraphina, 7 tahun dan Samuel, 4 tahun, tergolong mama yang super sibuk. Diantaranya, mantan istri aktor Ben Affleck ini telah sejak lama terpilih sebagai ambassador Save the Children, dan juga bekerja sama dengan Huggies pada National Diaper Need Awareness Week. Dan pada program Huggies No Baby Unhugged ini, Huggies akan menyumbangkan 7,5 juta popok dan tisu untukBaby2Baby, yang akan didistribusikan kepada keluarga yang membutuhkan. Baby2Baby merupakan sebuah organisasi non-profit yang fokus pada pemenuhan kebutuhan anak seperti popok, pakaian, dan sebagainya.

“Sebuah keluarga dengan anak batita tentunya sangat membutuhkan popok,” kata Garner. “Dan jika mereka harus memilih antara popok dan makanan untuk anak-anak mereka, maka itu adalah suatu masalah. Dengan banyaknya masalah yang telah dihadapi oleh seorang mama di kehidupannya, maka kondisi seperti ini akan makin menambah stres. Bagaimana seorang bayi bisa menjadi bayi yang bahagia dan dapat berinteraksi dengan nyaman kalau mereka merasa tak nyaman dan mengalami ruam? Diharapkan donasi seperti ini dapat meringankan beban Sang Mama,” harap Garner tentang salah satu misi dari kesibukannya selain mengasuh ketiga anaknya.

Ben Affleck and Jennifer Garner enjoy family time once again

Ketika membicarakan anak-anak, mama dari 3 orang anak ini secara jujur mengakui kalau mengasuh ketiga anaknya seorang diri tidaklah mudah. “Saya mengatakan kepada anak-anak saya kemarin, kalau minggu ini adalah minggu yang berat. Mereka suka bertengkar, saling tarik dan dorong. Awal mula memasuki masa sekolah sangat mudah membuat mereka stres, dan mereka meluapkannya pada mamanya. Hingga akhirnya saya mengatakan kalau, ‘Anak-anak, ini berat buat mama. Mama butuh istirahat!’ Kami semua harus bisa lebih tenang,” cerita aktris berusia 44 tahun ini.

“Hal-hal seperti inilah yang terjadi di rumah dan memang saya butuhkan. Tapi kadang kala saya tetap harus keluar rumah dan bekerja. Saya perlu melakukan sesuatu untuk diri saya sendiri. Dan beruntungnya, saya memiliki kesempatan untuk keluar rumah dan melakukan itu,” jelas aktris yang film terbarunya, Tribes of Palos Verdes, akan segera dirilis.

Berbeda dengan masa awal masuk sekolah, menjelang masa liburan, menghabiskan waktu libur bersama anak-anak adalah hal yang membuatnya sangat bahagia. “Berkumpul bersama keluarga membuat saya  sangat bahagia. Bertemu dengan saudara perempuan saya, keponakan-keponakan dan orangtua selama satu minggu penuh saat natal. Dan saat ini kami sedang memikirkan kostum Halloween apa yang akan kami kenakan nanti. Semuanya sangat menyenangkan!” urainya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares