Beauty & Style

Agar Tetap Cantik Saat Traveling

By  | 

Saat harus traveling ke luar kota atau luar negeri, tentunya tampilan wajah harus tetap fresh. Namun saat berlibur, tentu kita enggan membawa seluruh peralatan makeup karena akan memberatkan barang bawaan.

Makeup yang berlebihan juga akan menjadi hambatan saat beraktivitas, apalagi saat berkeringat. Lalu, benda apa saja yang wajib dibawa agar tetap cantik saat jalan-jalan?

  • Skin Care. Bukan berarti saat liburan Anda tidak memperhatikan kesehatan kulit. Selalu bawa pelembab wajah agar wajah tetap sehat dan segar saat berlibur. Gunakan pelembab pagi hari sebelum menggunakan makeuppada wajah. Sebelum tidur, gunakan juga pelembab khusus malam hari. Ini agar saat beristirahat, wajah Anda tetap ternutrisi. Selain itu jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah.
  • Sunblock. Setelah menggunakan pelembab dan skin care, gunakan sunblockuntuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Pastikan Anda menggunakan sunblock yang memiliki tingkat perlindungan tinggi seperti SPF 50.Namun tidak hanya wajah, kulit tubuh pun perlu Anda baluri dengansunblock. Maka dari itu untuk menghemat tempat, gunakan sunblockyang bisa digunakan pada wajah sekaligus tubuh.
  • Alas Bedak. Saat liburan, hindari pemakaian foundation karena akan membuat kulit wajah Anda semakin berminyak. Apalagi Anda sudah menggunakan sunblock sebelumnya. Untuk menyiasatinya, gunakan BB Cream atau CC cream tipis-tipis agar tidak membuat wajah Anda terasa memakai makeup yang sangat tebal.
  • Bedak. Gunakan loose powder sebagai finishing alas bedak Anda. Jangan gunakan bedak padat karena teksturnya yang berat di wajah dan hanya akan menimbulkan bekas jerawat apabila Anda lupa membersihkan wajah. Dengan menggunakan bedak tabur Anda juga dapat re-touchwajah sebelum selfie.
  • Blush On. Hindari penggunaan couturing dan sebagainya. Cukup bawa satu blush on dengan warna yang paling natural. Selain blush on, Anda juga bisa menggunakan cream blush yang teksturnya lebih ringan tapi bisa membuat pipi Anda merona dengan warna natural.
  • Maskara dan Eyeliner Waterproof. Penggunaan maskara dan eyeliner dapat membuat mata Anda lebih tajam. Namun gunakan kedua produk ini yang memiliki kualitas waterproof agar tidak “meleleh” saat terkena air.
  • Lip Balm. Gunakan makeup seminim mungkin. Anda bisa menggunakan lip balm yang memiliki warna natural seperti Baby Lips dari Maybelline. Selain menutrisi, lip balm ini memberikan warna yang natural pada bibir Anda.
  • Facial Spray. Bawalah facial spray yang memiliki ukuran kecil, antara 50-100 ml.Facial spray dari Evian misalnya. Produk ini dapat digunakan setelahmakeup ataupun saat wajah Anda terasa lelah. Semprotkan facial spray pada wajah lalu tepuk-tepuk dan rasakan kesegaran di wajah Anda.
  • Oil Paper. Produk ini sangat penting untuk Anda dengan wajah berminyak. Gunakan oil paper untuk menyerap minyak yang berlebihan pada wajah Anda. Hindari terlalu sering retouch wajah karena sama saja seperti menumpuk kotoran pada wajah. Cukup lakukan ­retouchsebanyak satu sampai dua kali.
  • Dry Shampoo. Bawalah dry shampoo untuk memperbaiki rambut Anda yang lepek. Namun apabila sudah dua hari tidak keramas, jangan gunakan dry shampoo. Menggunakan dry shampoo berlebihan sama saja menumpuk kotoran di kulit kepala Anda. (Yosi Avianti/Photo : Istocphoto.com)

Shares