Mind

Audrina Patridge: Musik Dapat Mengurangi Stres Saat Persalinan

By  | 

Tak ada yang mengatakan kalau melahirkan seorang bayi adalah hal yang mudah. Namun bagi Audrina Patridge, aktris pemeran drama televisi The Hills, mendengarkan musik saat sedang dalam proses persalinan terbukti dapat mengurangi stres yang ia hadapi.

“Dokter kandungan saya menyalakan musik di ruang bersalin dan itu bisa membuat fokus saya teralihkan. Sebelumnya saya sangat takut harus menjalani persalinan secara Caesar,” urai Audrina yang mengatakan kalau Sang Dokter ketika itu mendengarkan lagu Train yang berjudul “Hey Soul Sister”.

Audrina-Patridge-introduces-daughter-Kirra-We-are-so-beyond-in-love

Selain itu, ia juga mengatakan kalau Sang Tunangan selalu berusaha mengajaknya bicara untuk menenangkannya. Dan terbukti, cara aktor Corey Bohan, cukup ampuh menenangkannya.

Audrina melahirkan seorang bayi perempuan yang dinamai Kirra Max pada 24 Juni lalu secara caesar. “Saya sangat takut ketika mengetahui saya harus melahirkan secara caesar karena Kirra sungsang. Saya berusaha melakukan apapun agar ia bisa kembali ke posisi jalan lahir. Saya mengunjungi akupunktur, floated in the pool, front lips, handstands, saya telah melakukan apa saja yang bisa Anda bayangkan, dan tak ada satu pun yang berhasil. Dan saya menunggu Kirra kembali ke posisi jalan lahir hingga akhir due date dengan harapan ia tak sungsang,” terang aktris berusia 31 tahun ini.

Masa menakutkan telah usai baginya. Kini, Audrina sedang menikmati setiap saat dalam kehidupannya bersama bayi mungilnya, Kirra, yang telah berusia 11 minggu. “Setiap hari saya selalu bersamanya, dan hingga kini saya masih juga tak percaya kalau ia adalah milik saya. She’s so cute, it melts my heart,” terang pemilik lifestyle blog AudrinaPatridge.com.

“Kirra adalah bayi paling bahagia, bayi paling cantik, dengan senyum yang selalu menghiasi wajahnya. Ia senang sekali memperlihatkan senyumnya pada saya dan Corey,” tulisnya pada blog miliknya.

Sebagai mama, ia juga menyadari bahwa menjadi orang tua membutuhkan kerja keras, namun sepadan dengan apa yang didapatkan. Dan beberapa minggu di awal kehidupan Kirra adalah hal yang terberat baginya. “Sejujurnya, di bulan pertama Kirra lahir, saya tak memiliki waktu untuk tidur, saya juga belum pulih dengan luka caesar, dan harus beradaptasi menjadi mama baru yang sangat tidak mudah. Namun pada akhirnya, yang perlu saya lakukan ketika menghadapi semua hal itu, cukup hanya dengan menatap Kirra, dan seketika hal yang saya hadapi tadi terasa ringan,” ujarnya. Lalu bagaimana dengan Anda, Mamas? Apakah Anda juga mengalami hal yang sama seperti Audrina? (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares