Beauty & Style

Legging atau Maternity Legging?

By  | 

Q: Usia kehamilan saya sudah memasuki 20 minggu dan mulai merasa tak nyaman mengenakan celana yang biasa saya kenakan. Karena saya tak suka memakai dress, maka saya bermaksud membeli beberapa legging untuk tampil casual. Yang membuat saya bingung, sebaiknya saya membeli legging biasa, atau maternity legging ya? 

Sherly, 26 tahun, hamil 20 minggu.

A: Hai mama Sherly, sebelumnya selamat ya atas kehamilannya! Legging memang bisa jadi salah satu pilihan outfit yang nyaman dikenakan saat hamil. Bagian pinggang dan bahannya yang elastis, dapat mengikuti bentuk tubuh Anda. Kendati begitu, Smart Mama tetap menyarankan Anda untuk mengenakan maternity legging. Hal ini berkaitan dengan bahan maternity legging yang lebih elastis sehingga dapat mengikuti bentuk tubuh Anda, terutama pada bagian perut. Beberapa maternity legging juga dapat disesuaikan size-nya mengikuti ukuran perut Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih nyaman saat mengenakan maternity legging.

Maternity legging lebih elastis di bagian perut

Maternity legging lebih elastis di bagian perut

Anda bisa mengenakan maternity legging ini sebagai everyday wear dipadu dengan knitwear ataupun tunik. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)   

Shares