Pleasure

5 Restauran Bernuansa Pedesaan di Tangerang

By  | 

Hidup di Jakarta yang hiruk pikuk dengan kemacetan dan hingar bingarnya tentu membuat jenuh dan lelah dengan segala rutinitas. Rasanya Anda dan keluarga perlu refreshing sejenak dengan menikmati keindahan alam.

Waktunya menyusuri kota industri, Tangerang yang ternyata menyimpan restauran dengan nuansa pedesaaan yang menyejukkan.

1. Bupe Resto
Restoran bernuansa pedesaan ini namanya BUkit Pelayangan, tapi orang-orang lebih senang menyingkatnya dengan BUPE. Disini Anda akan disuguhi pemandangan alam yang seperti terasering atau berundak-undak, dihiasi dengan kolam-kolam ikan dan suara gemericik air yang membawa  ke nuansa desa.  Selain disediakan saung-saung, mereka juga menyediakan Ruangan VIP yang dilengkapi dengan fasilitas Karaokenya. Menu makanan khas sunda dengan konsep buffet yang disediakan Restoran ini rasanya juga enak dan jangan kuatir, harganya ramah di kantong.

bupe-resto

 

2. Kampung Nirwana
Restoran yang juga menghadirkan atmosfer alam sebagai temanya, tepatnya terletak di daerah cisauk ini beroperasional dari jam 11siang sampai dengan jam 8 malam. Restoran yang luas ini memiliki kali kecil yang mengelilingi seluruh kawasan restoran. Keunikan lain yang ditawarkan Kampung Nirwana ini adalah Taman Edukasi untuk anak-anak seperti, kerajinan membuat keramik, mewarnai keramik, menghias topi Ccping, kolam tangkap ikan, kolam pemancingan ikan untuk anak, merangkai balon magic, sampai cara menanam padi. Seru, ya!

Kampung-Nirwana-Resto-11

 

3.Gubug Makan Mang Engking
Restoran yang pertamanya dibangun di Yogyakarta ini, sudah membuka cabang nya di beberapa wilayah di Jakarta. Mengusung konsep Pedesaan adalah ciri khas dari restoran yang satu ini dengan pilihan menu seafood segar dengan berbagai varian yang bisa kita pilihan. Di Mang Engking memang semakin nikmat bila kita menikmatinya bersama keluarga. Restoran yang berupa saung-saung yang berdri diatas kolam ikan yang sangat luas, semakin menambah keasyikan momen seru bersama keluarga. Dan buat anak kecil, Mang Engking menyediakan Playground untuk tempat bermain.

mang engking

4.Kampoeng Aer
Family restoran ini Menempati area seluas 4 hektar, dilengkapi dengan gazebo-gazebo besar yang dapat menampung hingga 100 orang yang dikelilingi rumput hijau, berasa makan di taman yang luas dan asri. Dialiri oleh sungai Cisadane, semakin menambah keasrian Kampoeng Aer. Menu makanan yang disediakan mulai dari nusantara, continental hingga oriental dapat kamu nikmati disini. Restoran ini sangat tepat untuk reunian, ataupun mengadakan gathering -gathering.

98f46d80ac7b5b4987cabc600aff54cf_featured_v2

5.Telaga Sampireun
Bila ingin menikmati nuansa alam di malam hari, datanglah ke Talaga Sampireun yang lokasinya dekat tol Pondok Ranji. Saung-saung diatas kolam besar yang mengelilingi dengan cahaya lampu-lampu yang temaram dan indah dengan tiupan angin semilir, benar-benar membuat malam semakin indah. Saungnya juga dapat dipilih, dari yang br AC atau dengan angin sepoi-sepoi. Salah satu sajian favoritnya, Gurame sambal mangga yang sangat menggugah selera makan. Nyam!

EDITED20

 

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares