Career

Aplikasi untuk Mempermudah Pekerjaan Anda

By  | 

Kalau dipikir-pikir, rasanya pekerjaan kantor tak ada selesainya. Walau jam kerja sudah lewat, namun masih saja ada hal lain yang diurus. Seperti email dari klien, undangan meeting, dan sebagainya. Nah, menghadapi hal ini, selain Anda harus bekerja lebih efektif, ada lho aplikasi yang dapat membantu mempermudah pekerjaan Anda. Dan berikut ini adalah beberapa aplikasi gratis yang dapat mempermudah pekerjaan Anda.

  • Dropbox. Aplikasi ini akan mempermudah Anda untuk mengakses file yang disimpan di komputer mana saja dan kapan saja. Ini dapat dilakukan karena aplikasi ini berbasis Cloud. Dengan Dropbox, Anda juga bisa mengirimkan file melalui smartphone tanpa harus membuka komputer atau laptop dan juga berbagi folder. Aplikasi ini juga tersedia untuk iOS dan Android.
  • WPS Office + PDF for MS Office documents. WPS Office adalah Microsoft Office versi mobile dan semuanya ada dalam satu paket, mulai untuk menulis, tabel hingga membuat presentasi. Dengan begitu Anda tak perlu ribet lagi membuka latptop atau komputer untuk membuat dan mengedit file. Saat sedang tak di kantor pun, Anda bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia untuk iOS, Android, dan Windows.

  • Evernote. Aplikasi yang satu ini bisa membantu Anda membuat to do list, mencatat hal-hal penting saat meeting, hingga menjadi tempat mengumpulkan ide-ide menarik untuk project. Bahkan Anda bisa menyimpan link sampai gambar dalam satu folder lho, Mamas.
  • SignEasy. Untuk mengurangi penggunaan kertas, sudah waktunya untuk paper less. Dengan aplikasi SignEasy ini, Anda bisa membuat tanda tangan di banyak dokumen tanpa harus di-print terlebih dahulu. Jadi, saat Anda sedang berada di jalan pun, pekerjaan masih tetap diselesaikan.
  • Pocket. Terintergrasi dengan lebih dari 500 aplikasi lainnya, Anda bisa menyimpan berbagai artikel atau situs menarik yang dapat menginspirasi Anda dalam bekerja. Berbeda dengan bookmark pada web browser biasa, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuka dan membacanya di smartphone Anda kapan aja Anda mau. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares