Relationship

6 Kebiasaan yang Dilakukan Pasangan Bahagia

By  | 

Mamas, apa yang sudah Anda lakukan agar hubungan dengan pasangan menjadi bahagia?Jika anda sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas pernikahan anda, berikut ini adalah 6 kebiasaan pasangan yang bahagia.
1. Pergi tidur bersama
Ingat di masa awal hubungan Anda? Ketika Anda tidak bisa menunggu untuk pergi ke tempat tidur bersama untuk bercinta atau sekadar bersenda gurau? Pasangan yang bahagia akan menahan godaan untuk pergi tidur pada waktu yang berbeda. Mereka akan pergi tidur pada waktu yang sama, meskipun jika salah satu pasangan kemudian bangun untuk melakukan suatu hal sementara pasangan mereka tidur.

2. Membangun kesenangan bersama
Jangan pernah meremehkan pentingnya kegiatan yang dapat dilakukan bersama dimana Anda berdua dapat menikmatinya. Jika Anda tidak menemukan kesenangan bersama, pasangan yang bahagia akan mencari dan mengembangkannya. Pada saat yang sama, pastikan untuk menumbuhkan minat Anda sendiri, hal ini tentu akan membuat Anda lebih menarik bagi pasangan anda dan mencegah dari ketergantungan.

3. Berjalan beriringan
Daripada satu pasangan tertinggal atau terseret di belakang pasangan lainnya, pasangan yang bahagia akan berjalan bergandengan tangan atau berdampingan. Mereka tahu bahwa lebih penting untuk berdampingan bersama dengan pasangan mereka daripada melihat pemandangan sepanjang jalan.

4. Buat rasa percaya dan saling memaafkan
Ketika mereka memiliki perbedaan pendapat atau argumen, dan jika mereka tidak bisa menyelesaikannya, pasangan yang bahagia akan mempercayai dan memaafkan satu sama lain dibanding curiga dan benci.

5. Jangan saling mencari kesalahan
Jika Anda mencari kesalahan pasangan, pasti ada saja hal yang akan menjadi pemicu keributan. Jadi itu semua tergantung pada  Anda sendiri. Untuk menjadi pasangan yang bahagia sebaiknya selalu tonjolkan sisi positif dari masing-masing pasangan.

6. Saling memberi kehangatan
Kulit kita memiliki memori “sentuhan yang baik” (dicintai), “sentuhan buruk” (disalahgunakan) dan “tidak ada sentuhan” (diabaikan). Pasangan yang menyapa dengan saling berpelukan akan menjaga kulit mereka tetap berada di “sentuhan yang baik,” yang dapat menyuntik semangat anda melawan anonimitas di dunia. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares