Mind

Me Time dengan Cooking Class, Why Not?

By  | 

Hi, Mams! Sudahkah Anda menyisihkan waktu luang untuk menikmati ‘me time’ hari ini?

Seperti yang dikutip dari buku The Hidden Feelings of Motherhood karangan psikolog Kathleen Kendall – Tacket, Ph.D., para Mama disarankan untuk menyediakan waktu 15 – 20 menit setiap hari untuk relaksasi pikiran & menghindari stres yang berlebihan akibat kelelahan. Hal ini dapat direalisasikan melalui berbagai cara, salah satunya adalah melakukan hal yang paling Anda sukai. Berkebun, membaca, beristirahat dan tidur, atau memasak?

Mengetahui bahwa ternyata para mama dengan anak di bawah usia 5 tahun masih sering merasa kesulitan menemukan waktu me time, Smart Mama bekerjasama dengan Tororo.com & Sensitif  mengadakan event gathering ‘Cooking Class’ pada hari Sabtu 27 Agustus 2016 yang lalu. Bertempat di Sushi Tei Plaza Senayan, acara ini dihadiri oleh 25 mama yang antusias ingin mengetahui proses pembuatan sushi yang dipandu oleh Chef Dwi Jaelani. Peserta membuat tiga menu workshop sekaligus: Tuna salad gunkan, Chicken karaage Roll dan Ebi tempura handroll.

sushi tei ok

Tiga mama yang mendapatkan penilaian terbaik dalam membuat sushi

Tiga mama yang mendapatkan penilaian terbaik dalam membuat sushi

Dina Mariza, mama dari tiga orang anak Asya, Adnan dan Avara mengaku dirinya sudah lama tidak berkumpul dengan teman – teman sesama mama dan beristirahat sejenak dari aktivitas keseharian. “Anak saya tiga, jadi saya memang nggak punya banyak waktu untuk mikirin me time. Saya setuju kalau menyediakan me time itu penting karena bisa membantu memperbaiki mood. Karena mama yang happy akan memberikan efek positif dalam membangun hubungan yang baik dengan anak – anak & pasangan,” ungkapnya. Berbagai manfaat me time juga dapat Mamas rasakan melalui aktivitas ini (Baca: Manfaat Me Time dengan Memasak), diantaranya dapat meningkatkan konsentrasi dan kemampuan untuk membina hubungan yang lebih harmonis dengan pasangan.

sushi tei ok 2

sushi tei ok 4

Selain diikuti oleh para mama, Cooking Class bersama Sushi Tei yang akan diadakan setiap bulan ini juga dihadiri oleh anak – anak yang tertarik untuk membuat sendiri menu sushinya. “Ini cara yang gampang buat Bella (5 th) untuk mengembangkan kemampuan sensorinya. Tangannya mulai terampil menggulung dan memasukkan bahan untuk membuat sushi. Sekalian mengajarkan arti kesabaran dan konsep memasak,” Mama Lanovia menjelaskan setelah mengikuti event tersebut.

sushi tei ok 5

Nah, untuk Mamas yang belum berkesempatan mengikuti Smart Mama Cooking Class with Sushi Tei yang pertama, nantikan event yang sama di bulan – bulan berikutnya, ya! Karena pendaftaran terbatas, tunggu update beritanya melalui akun sosial media kami @thesmartmamas. Anyway, cooking will make you happy because it Is about you, your self indulgence. Enjoy your ‘me time’!  (Nathalie Indry /KR/Photo : dok. Smart Mama) 

 

Shares