Interior Design

Hunian Klasik Bergaya Kolonial Belanda

By  | 

Desain dengan gaya kolonial di Indonesia dipengaruhi dari peninggalan kolonial jaman Belanda.  Desain rumah  bergaya kolonial sampai dengan hari ini masih menjadi inspirasi indahnya pada arsitektur rumah.

Rumah dengan gaya ini memberikan perasaan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Jauh dari kesan sederhana yang dimiliki tipe rumah seperti ini, dengana gaya eropa dengan sedikit sentuhan gothic menjadikan pilihan desain rumah ini awet sepanjang masa.

Keistimewaan dari desain Kolonial
Desain bergaya kolonial awet sepanjang masa karena desainnya khas kental akan klasik. Desain ini menjadi tren di masa abad ke 18. Salah satu cirinya adalah pondasi yang sangat kokoh, di cat dengan warna hitam dan putih. Biasanya terdapat cerobong asap yang digunakan sebagai perapian, dan menambah fungsi mewah pada rumah Anda. Namun cerobong asap ini tidak wajib digunakan jika Anda tinggal di negara tropis.

Inspirasi-desain-rumah-kolonial-belanda-Dutch-colonial-house-in-gray-and-blue-color

 

Desain rumah ini biasa menggunakan atap dengan kemiringan yang tajam dengan tujuan supaya air hujan tidak mengendap terlalu lama di genteng.

 

Madeline Stuart - spanish colorful living room 1

View pada rumah bergaya kolonial biasanya terdapat pada pemandangan yang indah, sehingga cenderung memiliki teras yang terbuka. Teras bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Inspirasi-desain-rumah-kolonial-belanda-Dutch-colonial-homes-with-natural-stone

Desain rumah semacam ini telah populer sejak abad ke-18 era penjajahan. Desain rumah kolonial Belanda terkenal dengan bangunan yang solid, gaya yang unik, dan juga merupakan pondasi dan atap terkuat. rumah semacam ini dapat berdiri selama 100 tahun karena memiliki pondasi kuat yang menakjubkan.

designin_07a

Jika Anda mencari sebuah rumah yang kuat membangun rumah kolonial Belanda ini adalah pilihan yang sempurna. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares