Interior Design

Desain Balkon Stylish yang Kids Friendly

By  | 

Memiliki balkon di rumah yang bertingkat atau di apartemen memang impian semua orang ya, Mams. Pasalnya, di balkon, Anda dapat menikmati view cantik bersama keluarga. Namun di sisi lain, keberadaan balkon juga dapat mendatangkan bahaya terutama bagi Si Kecil. Oleh karena itu, beberapa ide desain berikut dapat Anda tiru guna mendapatkan balkon yang aman namun tetap stylish.

Pagar Pembatas yang Aman

image
Yang satu ini sudah pasti sangat krusial, pastikan ketinggian pagar balkon minimal 1,5 meter. Jika Anda menggunakan pagar besi maka jarak antar railing minimal 10 cm atau kurang. Hal ini guna mencegah tubuh Si Kecil dapat menembus railing.

Tempatkan Tanaman Sebelum Mencapai Railing

image
Menempatkan tanaman sebelum mencapai railing juga dapat dijadikan alternatif desain. Selain Si Kecil menjadi sulit mencapai railing, tanaman juga dapat mempercantik balkon Anda.

Penempatan Sofa

image
Jika balkon Anda memiliki atap dengan ukuran yang cukup luas, letakkan sofa yang nyaman dilengkapi dengan bantal-bantal unik untuk bersantai dengan keluarga.

Kursi Malas atau Ayunan

image
Namun jika ukuran balkon Anda tergolong mungil, kursi santai dan ayunan gantung dapat dijadikan pilihan untuk bersantai bersama pasangan dan Si Kecil.

Meja Makan Mungil

image
Beberapa keluarga memanfaatkan balkon sebagai tempat sarapan atau minum teh di sore hari. Penempatan meja makan mungil dengan tempat lilin yang romantis akan mempercantik area balkon. Anda juga dapat memanfaatkan balkon sebagai tempat date night bersama pasangan kan? (Karmenita Ridwan/Photo: Istock.com, Various)

Shares