Mind

Bagaimana 7 Selebriti Mama Mencintai Tubuh Mereka Paska Melahirkan

By  | 

Anne Hathaway, Blake Lively, dan beberapa selebriti mama lainnya berbagi inspiring quote untuk menyemangati para mama baru mengenai bagaimana pandangan dan pengalaman mereka menghadapi post-baby bodies.

Zoe Saldana

Bintang film Star Trek Beyond ini mendokumentasikan dirinya saat mulai kembali berolahraga fitness setelah melahirkan anak kembarnya, Bowie and Cy, di akun sosial media miliknya. Ketika ditanya mengenai posting-postingnya yang menyemangati para mama lainnya, ia menjawabnya dengan, “Our bodies got here because we had children, because now we’re mothers, because we’re full blown f—ing women, so it’s a gift. It’s really beautiful.”

 

Anne Hathaway

wallpaper-di-anne-hathaway-63592

 

Bagi aktris cantik pemenang OSCAR ini, seorang new moms tidak sepatutnya merasa malu dengan bobot tubuhnya yang meningkat selama hamil. “Tak perlu malu bila Anda membutuhkan waktu yang lebih lama dari yang Anda pikirkan untuk menurunkan berat badan. Apalagi jika ingin berat Anda kembali seperti semula,” ujar mama dari Jonathan, 6 bulan. Quote tersebut ia posting di akun Instagramnya untuk menyemangati para mama baru lainnya, disertai dengan sebuah foto celana panjang jeans yang ia potong jadi pendek. “There is no shame in finally breaking down and making your own jean shorts because last summer’s are just too dang short for this summer’s thighs. Bodies change. Bodies grow. Bodies shrink. It’s all love (don’t let anyone tell you otherwise.),” tambah istri dari Adam Shulman tersebut.

Blake Lively

072516-blake-lively-lead

Saat hadir sebagai bintang tamu Australian morning show Sunrise, Blake mengungkapkan bagaimana ia memahami perasaan para mama baru saat harus menghadapi tekanan untuk dapat kembali langsing setelah melahirkan. “Anda tak perlu terburu-buru kembali memiliki tubuh seperti model Victoria’s Secret setelah melahirkan. Karena Anda baru saja melakukan suatu keajaiban yang luar biasa yang pernah ditawarkan di kehidupan Anda. Yaitu melahirkan seorang manusia! Jadi saya ingin melihat hal-hal seperti itu dirayakan oleh para mama baru,” ujar mama dari James Reynolds, 20 bulan yang kini tengah menanti kelahiran anak keduanya.

Jessica Simpson

jessica-simpson-clothing-spring-2015-ad-campaign01

Penyanyi yang telah memiliki dua orang anak bersama Sang Suami, Eric Johnson, mengatakan kalau sebelumnya ia pernah memperlakukan dirinya dengan sangat keras selama bertahun-tahun dalam hidupnya. Ia pernah melalui masa dimana berat badannya meningkat hingga mencapai 95 kilogram. Tentunya terbayang bagaimana tertekannya ia untuk bisa kembali langsing ya, Mamas. “Recently, since I’ve worked out so hard, I’m also loving my stomach – knowing I grew babies in it, and then having to go through a transformation and just owning it. It’s about loving who you are and what you can create and who you can be,” urai mama dari Maxwell dan ace.

 

Kelly Clarkson

c2a2a647_Oneimage_R.xxxlarge_2x

Dalam sebuah interview yang ia lakukan bersama Redbook, penyanyi ini menanggapi kritikan-kritikan yang datang kepadanya tentang bobot tubuhnya paska melahirkan. “Saya tidak terobsesi dengan berat badan saya, yang mungkin kemudian menjadi alasan bagi orang-orang di luar sana untuk mengkritik saya. Di luar sana banyak wanita yang terlahir langsing dan memiliki metabolisme yang lebih baik, dan itu bukan saya. Saya berharap dapat memiliki metabolisme yang lebih baik, tapi kenyataannya saya tak bisa seperti itu,” urainya. “Tapi ada seseorang di luar sana yang berharap dapat masuk ke dalam sebuah ruangan baru dan dengan mudahnya langsung berteman dengan semua orang disana, seperti halnya yang biasa saya lakukan. You always want what someone else has.” Tambah mama dari Remington dan River.

Kristin Cavallari

kristin-cavallari-600x800

“Saya tidak pernah berpikir kalau ‘Saya harus segera kembali langsing, saya harus melakukan ini’. Yang ada saya justru berpikir kalau, ‘Menurut saya, saya akan kembali langsing disaat memang sudah waktunya’,” terangnya pada PEOPLE. “I still have a fat roll that hangs over my jeans. I’m okay with it.Karena ini adalah kali ketiga bagi saya, Saya tahu nantinya saya akan kembali langsing dengan sendirinya, jadi tak ada alasan bagi saya untuk stres dengan hal itu,” tegas mama dari Jaxon, Camden, dan Saylor.

Coco Austin

coco-austin1

Model fitness ini dalam sekejap kembali langsing paska melahirkan Chanel, anak pertamanya bersama Sang Suami, Ice T. Dan justru berbeda dengan para new mom lainnya, ia justru mendapatkan komentar berbeda, namun tetap negatif. “Ini benar-benar membuat saya merasa jengkel ketika saya mendengar komentar orang lain, ‘Oh, Anda menggunakan bantuan ibu pengganti’ atau hal negatif lainnya. Itu membuat saya merasa frustasi  mendengar komentar-komentar tersebut,” ujarnya pada  PEOPLE. “It wasn’t like I was going to the gym doing crunches. Athletes always have a harder time getting a larger bump because their abs are tighter than normal.” jelasnya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares