Mind

The Smart Mamas Sharing Moment: Breastfeeding Story

By  | 

Mamas, bukan rahasia lagi ya kalau ASI adalah asupan terbaik bagi Si Kecil dan menyusui banyak sekali manfaatnya bagi diri Anda sendiri. Namun demikian ternyata memberi ASI bagi bayi Anda tidak selamanya mudah dan lancar. Banyak mamas yang harus struggling dengan berbagai problema dan tidak sedikit juga yang akhirnya menyerah dan kemudian mendapat judgement negatif dari sesama mama maupun lingkungan di sekitarnya.

Hal inilah yang mendorong tim Smart Mama bersama dengan Campaign untuk mengadakan satu gerakan yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada mama dalam memberi ASI pada Si Kecil, termasuk mencari solusi bagi para mama yang belum bisa memberikan ASI bagi Sang Bayi. Meskipun pada dasarnya secara natural seroang mama memang diciptakan untuk memberi asupan berupa ASI pada bayinya, namun kenyataannya berbagai faktor dapat menjadi kendala. Untuk itu, Smart Mama berusaha untuk merangkul berbagai pihak baik para expert maupun The Smart Mamas untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman seputar breastfeeding.

Tak hanya melalui website dan sosial media Smart Mama, pada hari Selasa, 26 Juli 2016 lalu, Smart Mama juga mengadakan The Smart Mamas Sharing Moment: Breastfeeding Story. Dalam acara ini, kami mengundang para mama untuk hadir dan berbagi cerita tentang pengalaman mereka kala menyusui. Hadir juga dalam acara tersebut dr. Meryl Jaye Kallman, seorang dokter yang juga breastfeeding mama, Liza Djaprie, seorang Psikolog yang menjelaskan bahwa ternyata karakter seseorang juga dapat memengaruhi kelancaran produksi ASI, serta Andhika Akbar dari Ayah ASI yang berbagi pengalaman mengenai support papa terhadap mama yang menyusui.

Acara yang berlangsung di Meirton Fine Dine, 18th Office Park, yang berada di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan tersebut dipandu oleh MC Nathalie Indry dan dihadiri oleh sekitar 20 orang The Smart Mamas. Sharing moment ini berlangsung sangat seru, banyak mamas yang baru mengetahui seluk beluk pemberian ASI dan solusinya. Yes Mamas, dengan saling berbagi info dan pengalaman berharga tentunya segala pengetahuan seputar ASI akan tersampaikan dengan lebih baik dan positif daripada menghakimi. Seluruh Tim Smart Mama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara The Smart Mamas Sharing Moment: Breastfeeding Story ini yakni; Meirton Fine Dine, Jakarta, Tororo.com, Philips Avent Indonesia, Sensitif Indonesia, Pumpkin Patch, Purebytes, serta Chocola Spa. Sampai jumpa di acara sharing moment berikutnya. (Karmenita Ridwan/Photo & Video: Dok.Smart Mama)

 

Shares