Beauty & Style

Q&A: Perbedaan Maternity dan Nursing Bra

By  | 

Q: Dear Smart Mama,

Saat ini saya sedang hamil 8 minggu. Saya ingin bertanya, apa sih yang membedakan regular bra dengan maternity bra, dan nursing bra?

Selina, 25 tahun, hamil 2 bulan.

A: Dear mama Selina, maternity bra merupakan bra yang didesain agar dapat menyangga payudara yang membesar selama kehamilan, agar calon mama tetap merasa nyaman. Strap yang lebih lebar, soft cotton lining, dan ekstra hooks merupakan ciri yang akan Anda lihat di maternity bra. Pada maternity bra biasanya juga tidak dilengkapi dengan kawat penyangga.

Sedangkan pada maternity – nursing bra, terdapat panel untuk memasang dan melepas cup bra yang akan memudahkan Anda untuk menyusui.

Banyak calon mama yang memilih untuk membeli maternity bra, atau regular bra dengan ukuran yang lebih besar, dan kemudian mengenakan nursing bra saat kehamilannya memasuki trimester akhir.

Bila Anda berniat untuk membeli nursing bra selama kehamilan, maka pastikan cup nya masih memiliki ruang yang lebih besar karena payudara Anda yang masih terus membesar. Ingat ya Mams to be, selama hamil dan kemudian menyusui, payudara Anda akan membesar satu hingga dua size diatas ukuran yang biasa Anda kenakan. (Tammy Febriani/YA/Photo: Istockphoto.com)

Shares