Parenting

Parenting Tip: Komunikasi Pangeran William dengan Prince George

By  | 
Mams, Anda pasti sering melihat foto – foto yang dirilis oleh pihak Istana Kerajaan Inggris menunjukkan Pangeran William seringkali merendahkan badannya saat berkomunikasi dengan putra pertamanya, Prince George, ya? Beberapa pakar parenting seperti Gill Connel menuliskan dalam bukunya ‘A Moving Child is a Learning Child’ yang mengemukakan bahwa cara ini baik untuk dilakukan oleh para orangtua karena dapat meningkatkan rasa percaya diri anak, terutama dalam hal berkomunkasi kembali dengan orang lain.
george 4
Tidak hanya ikut mensejajarkan tinggi badan kita dengan Si Kecil, memberikan perhatian penuh saat berbicara, menatap mata dan wajah mereka juga akan membuat ia merasa didengar serta diperhatikan dengan baik.
HT_obamas_royals_02_jef_160422_12x5_1600
Trik berkomunikasi ini juga direkomendasikan oleh para pakar parenting untuk mengatasi kebiasaan anak – anak yang tantrum. Karena pada dasarnya, tantrum adalah kebiasaan mereka dalam mencari perhatian orangtuanya. Nah, sebelum menyerang mereka, ada baiknya Mamas membiasakan hal ini: Berikan perhatian penuh saat Si Kecil ingin berbicara atau meminta perhatian. Dengan begitu, ia akan terbiasa untuk berkomunikasi dengan cara yang lebih baik tanpa perlu berteriak bahkan menangis. Well, thanks to Prince William! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares