Style

Shopping Guide : Agar Tidak Salah dalam Membeli Baju Si Kecil 

By  | 

Saat berbelanja baju Si Kecil, pemilihan baju yang kurang tepat bisa membuat anak rewel dan bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Berikut, tip nya untuk Anda, Mams.

Tepat Memilih Bahan
Kebanyakan brand ternama biasanya sudah memiliki standar sendiri dalam membuat baju anak. Biasanya mereka memilih material katun atau bahkan katun organik terutama untuk usia bayi dan balita karena kulit mereka masih sangat sensitif. Katun menyerap keringat dan juga lentur sehingga memungkinkan anak untuk bergerak lebih leluasa. Bahan yang panas bisa menyebabkan biang keringat. Bahan tule mungkin terlihat lucu saat dikenakan, namun  tanpa lapisan katun tebal di dalamnya, kulit akan bergesekan dan bisa membuat lecet.

Sesuaikan dengan Kondisi
Saat mau pergi, pastikan Anda mengetahui kira-kira bagaimana kondisi di tempat anda mau pergi. Apakah dingin atau gerah atau banyak angin, dan lainnya. Pakaian tepat dapat membuat Si Kecil merasa lebih diterima di lingkungannya. Dia pun akan betah berinteraksi dengan sebayanya. Jika Anda ragu, selalu bawa baju ganti dan baju cadangan. Juga tambahkan outer seperti jaket , sweater atau kardigan.

Pilih Warna dan Motif Favorit
Jika dulu anak laki-laki identik dengan biru atau hijau dan perempuan dengan pink atau merah, sekarang pilihan makin beragam. Kombinasi warna warni cerah saat ini bisa menjadi pilihan.  Selama Si Kecil menyukainya tidak ada masalah. Warna cerah juga membantu dalam menstimulasi indra pengelihatan, terutama pada bayi dan anak usia dini. Anda juga bisa sekaligus mengajak Si Kecil belajar mengenal dan menghapal warna melalui motif yang ada di pakaiannya.

Perhatikan Detail
Kualitas suatu pakaian bisa dilihat dari jahitan dan aksesoris pendukung yang digunakan. Jahitan yang rapi tentunya penting, apalagi saat Si Kecil dalam fase gemar memasukkan barang ke mulut. Benang lepas, kancing yang terpasang kendur, sebaiknya Anda perhatikan.

Sesuaikan  dengan Usia
Tetap perhatikan  kepantasan dan kelayakan Si Kecil saat mengenakan baju tersebut. Bisa jadi anak usia sekolah akan meniru pakaian temannya padahal sebenarnya tidak pantas saat dikenakan. Jangan biarkan Si Kecil mengenakan baju yang membuatnya terlihat seperti orang dewasa. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares