Beauty & Style

Cara Hilangkan Stretchmarks dengan Bahan Alami

By  | 
Saat hamil, seringkali muncul guratan strechmarks. Namun Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bia Anda lakukan dengan bahan alami.
Irisan buah jeruk lemon
Cara menghilangkan stretchmarks dengan cepat bisa dilakukan dengan memakai irisan buah jeruk lemon. Lemon memiliki kandungan glycolic acid serta hydroxide acid yang baik untuk membantu menghilangkan sel kulit mati sekaligus meningkatkan laju pertumbuhan sel kulit baru yang dibutuhkan untuk menghilangkan bekas stretch mark di permukaan kulit. Anda bisa gosok lembut irisan jeruk lemon pada permukaan kulit, diamkan selama beberapa saat lalu bersihkan dengan air dingin.
Wortel
Sayuran berwarna oranye ini termasuk kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan. Senyawa aktif yang terdapat di dalam wortel akan membantu menghilangkan guratan putih yang mengganggu di tubuh Anda. Haluskan wortel lalu balurkan secara merata pada daerah kulit yang memiliki guratan putih, diamkan selama 5-10 menit sebelum masker wortel di bersihkan.
Anggur
Anggur merupakan buah-buahan menyehatkan yang kaya akan antioksidan, vitamin yang sangat baik untuk memenuhi nutrisi tubuh dan merawat kesehatan kulit. Atasi stretchmarks mengganggu di tubuh dengan membaluran halusan buah anggur secara menyeluruh. Anggur secara alamiah akan membantu menghaluskan kulit sekaligus menyamarkan guratan putih di permukaan kulit tubuh.
Cocoa butter
Biasanya, cocoa butter dimanfaatkan para wanita sebagai pengganti body lotion, namun siapa yang menyangka jika cocoa butter baik untuk menghilangkan guratan putih di kulit tubuh. Cocoa butter memiliki kandungan alami yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit, akan sangat baik diaplikasakn setelah Anda melahirkan. Usapkan cocoa butter setelah Anda membersihkan tubuh, lakukan di pagi dan malam hari secara teratur sehingga stretch mark cepat hilang.
Minyak almond
Minyak alami ini cukup efektif untuk membantu mengatasi guratan putih. Gunakan minyak almond untuk memijat daerah kulit yang banyak guratan putihnya. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang terbaik.
Lidah buaya
Selain baik untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat dan flek hitam bekas jerawat, lidah buaya juga efektif untuk menghilangkan guratan putih yang membandel. Oleskan lendir lidah buaya pada permukaan kulit, lakukan setiap hari sebanyak 2-3x agar hasil yang diberikan cepat tampak. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares