Mind

Smart Mama Video: Kisah #SmartASI Sabai – Ringgo

By  | 

ASI merupakan asupan terbaik bagi bayi. Kandungan nutrisinya yang lengkap dan dapat memenuhi segala kebutuhan bayi, membuat pemerintah kemudian menerapkan aturan pemberian ASI secara eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan bayi.

Kendati begitu, pemberian ASI secara eksklusif tidaklah selalu mudah bagi para Mama. Sebagian mama diberi kelebihan dengan ASI yang melimpah, dan sebagian lagi harus menghadapi berbagai kendala yang kemudian menghalangi mereka dalam mencukupi kebutuhan ASI bagi bayinya.

Dan manfaat pemberian ASI sebenarnya tak hanya bagi Sang Bayi, namun juga banyak manfaatnya bagi Sang Mama. Namun berdasarkan polling yang dilakukan Smart Mama beberapa waktu lalu, ternyata masih banyak para mama yang belum memahami perihal ini.

Selain itu, para mama juga merasakan kurangnya sharing dari sesama mama menyusui yang lain tentang ‘ilmu’ menyusui. Sehingga banyak mama yang sedang menyusui, merasa kurang mendapat dukungan dan bahkan merasa takut untuk terbuka mengenai kendala menyusui yang ia hadapi, karena takut menghadapi judgement dari sesama mama lain karena keterbatasan yang dialaminya.

Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi Smart Mama untuk mengadakan breastfeeding campaign dengan #SmartASI. Diharapkan, dengan adanya kampanye menyusui ini, Smart Mama dapat mendukung para mama agar dapat memenuhi kebutuhan ASI bagi para bayinya dan juga memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para mama demi kelancaran pemberian ASI.

Sabai Morschek, aktris cantik yang juga mama dari Bjorka Dieter Morschek, 4 bulan, adalah salah satu mama menyusui yang juga merasakan suka duka menyusui. Ikuti kisah Sabai dan Sang Suami, Ringgo Agus, tentang menyusui di video berikut yuk, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. SmartMama)

Shares