Interior Design

Trik Mengakali Kamar Mandi Mungil Terlihat Lebih Luas

By  | 

Meskipun kamar mandi Anda berukuran ‘mungil’, namun haruslah tertata dengan rapi dan bersih, agar nyaman saat digunakan. Nah, agar kamar mandi yang mungil terlihat lebih luas  beberapa trik berikut bisa Anda coba, Mams.

  • Pilih warna senada. Saat mendesain kamar mandi, pilih warna material dengan warna atau gradasi yang senada. Warnanya, bisa mengikuti selera Anda. Abu-abu, krem, ataupun putih sangat disarankan. Hindari pemilihan cat dinding warna gelap namun ubinnya berwarna terang, karena akan membuat kamar mandi justru terlihat sesak dan sempit. Namun jika Anda ingin ada warna-warna kontras pada kamar mandi, batasi cukup pada satu objek saja, seperti lemari atau tirai.

  • Tempat penyimpanan. Walaupun kamar mandi berukuran mungil, sebaiknya tetap menempatkan lemari penyimpanan untuk berbagai perlengkapan kamar mandi, seperti sabun, sampo, hingga tisu. Saran Smart Mama, tempatkan lemari pada bagian bawah wastafel ya, Mamas.
  • Pilih shower. Penggunaan bath tub atau bak mandi akan membuat kamar mandi Anda terlihat lebih sempit. Akali kondisi tersebut dengan menggunakan shower.
  • Sekat transparan. Bila luasnya memungkinkan, beri partisi pada area shower agar tidak membasahi area lantai yang lain. Pilihlah penyekat yang terbuat dari kaca yang transparan.

  • Pencahayaan. Selain itu, pencahayaan juga perlu jadi perhatian Anda, Mams. Akan lebih baik bila kamar mandi Anda bisa mendapatkan cahaya alami yang masuk ke kamar mandi melalui celah jendela. Cara ini dapat memberikan efek ruangan terlihat lebih besar. Bila tak memungkinkan adanya jendela, maka pastikan pencahayaannya cukup terang.
  • Cermin. Satu lagi, penempatan cermin besar di depan wastafel juga dapat memberi kesan kamar mandi Anda akan terlihat lebih luas. Selamat mencoba! (Tammy Febriani/YA/Photo: Istockphoto.com, various)

Shares