Beauty & Style

Agar Makeup Tahan Lama Saat Silaturahmi

By  | 

Mams, besok, saat hari lebaran tiba tentu Anda akan bersilaturahmi ke sanak keluarga.  Agar wajah senantiasa fresh dan makeup tidak mudah luntur, ada beberapa trik yang wajib Anda ketahui.

Pilih alas bedak jenis mineral
Alas bedak jenis mineral ini selain lebih ramah terhadap kulit, juga mampu beradaptasi dan menyerap lebih maksimal tanpa membuat Anda mudah berminyak ketimbang jenis lainnya. Cukup pulaskan secara merata dan membaur sempurna hingga terkesan alami. Jangan lupa dahulukan area yang tidak berminyak seperti bagian dagu, sebelum Anda memulaskan pada area yang mudah mengilap dan berminyak, sebut saja dahi, hidung dan pipi.

Laneige-Water-Supreme-Finishing-Pact-SPF25-No-1-Light_1

Laneige Water Supreme Fisnishing Pact

Pilih bedak tabur jenis translucent luminizer
Tak hanya punya efek mengilap yang memberi kesan flawless pada kulit, bedak tabur jenis translucent juga akan menutupi kekurangan kulit wajah tanpa membuat wajah seperti topeng. Umumnya bedak tabur jenis ini hanya memiliki dua pilihan warna, yakni natural dan beige.

Gunakan kuas kabuki

Agar sapuan bedak tabur jenis translucent merata sempurna di wajah Anda tidak perlu menabur terlalu banyak, bedak jenis ini memang terkesan tidak terlalu nyata pada kulit, tapi efek alaminya akan mampu membuat kulit wajah terlihat seperti tidak makeup.

Sigma_F80___Flat_Kabuki_1414141679

Sigma Beauty Flat Kabuki Brush

Pilih eyeliner jenis liquid
Lupakan eyeliner jenis pensil atau gel yang lebih mudah memudar jika harus dihadapkan pada situasi iklim tropis serta jalanan berdebu. Sebelum mengaplikasikan eyeliner jenis liquid, sapukan base eye cream shadow warna netral di seluruh kelopak mata agar aplikasi eyeliner lebih tahan lama.

$_35

Shu Uemura Calligraph Liquid Eyeline Applicator

Rendam spons bedak dan kuas di air dingin atau es
Ini adalah trik lama yang sering diterapkan para makeup artist profesional agar makeup awet seharian. Sebelum memulaskan semua produk kosmetik, disarankan merendam spons bedak dan kuas di air dingin agar material kosmetik lebih tahan lama menempel di wajah. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares