Mind

Smart Mama Story: Yang Wajib Dibawa Berlibur Kala Hamil

By  | 

Libur hari raya semakin dekat ya, Mams, beberapa mamas memutuskan untuk berlibur ke luar kota, bahkan ke luar negeri. Penasaran ya, apa sih barang yang wajib dibawa oleh calon mama kala berlibur? Simak penuturan lima calon mama berikut yuk!

“Sejak dulu saya memang hobi traveling, tak heran di usia kandungan lima bulan ini saya ingin memanfaatkan liburan hari raya untuk terbang ke Lombok. Yang wajib dibawa adalah sneakers nyaman, sunblock, dan permen jahe! Permen ini sangat ampuh mengatasi rasa mual lho. Oiya sudah pasti kamera juga menjadi barang wajib bagi saya dan suami demi mengabadikan kehamilan saya yang semakin membesar.”
Lulu Smith, 35 tahun, hamil 5 bulan

“Karena kehamilan saya masih tergolong muda, saya tidak berani liburan jauh-jauh. Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk pergi ke Singapore yang hanya menempuh perjalanan sekitar 1 1/2 jam. Yang wajib saya bawa adalah vitamin dari dokter, scarf nyaman, lipstik merah agar tidak tampak pucat, dan crackers keju favorit saya.”
Lauren Wijaya, 27 tahun, hamil 3,5 bulan

“Liburan kali ini saya hanya menginap di salah satu hotel di daerah Bogor. Berhubung saya sudah mendekati due date, jadi tidak mau ambil risiko dengan bepergian jauh. Barang yang wajib dibawa adalah bantal nyaman, minyak panas untuk menghangatkan punggung, dan yang paling penting suami saya hehehe. Sejak masa kehamilan saya memang super manja pada suami.”
Rika Andini Wibowo, 25 tahun, hamil 33 minggu

“Yang wajib dibawa adalah catokan! Entah kenapa sejak hamil saya sangat tergantung dengan barang tersebut. Saya merasa lebih percaya diri kalau rambut saya sudah dicatok. Selain itu kaus nyaman, jaket tipis, legging, eye liner, serta jelly flats juga merupakan barang-barang yang wajib saya bawa atau gunakan. Dan liburan kali ini saya dan suami memutuskan untuk menikmati kota Vienna sekaligus mengunjungi seorang Tante yang bermukim di kota tersebut.”
Sonia Ardhi, 28 tahun, hamil 4 bulan (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares