Sex

Quiz: Bagaimana Kondisi Kehidupan Seks Anda Paska Menikah?

By  | 

Mams, kehidupan setelah menikah dan memiliki anak memang seringkali menimbulkan penurunan prioritas pada beberapa hal, ya. Salah satunya adalah hubungan seksual. Tidak jarang ditemui pasangan sedang dalam kondisi sexless marriage setelah melewati masa enam tahun pernikahan (Baca: Apakah Anda Sedang Mengalami Sexless Marriage?) karena berbagai alasan. Mulai dari stress/kelelahan atau penurunan gairah pribadi. Nah, bagaimana dengan Anda, is sex still hot after (your) marriage? Yuk ikuti kuis di bawah ini dan temukan jawabannya!

Bagaimana respon Anda terhadap hubungan seks dengan pasangan selama ini?
a. I loove it!
b. Kadang – kadang menyenangkan, the rest of it saya tetap menikmatinya.
c. Kurang hot.

Saat sedang tidak bersama pasangan, pernahkah Anda melakukan masturbasi untuk mencapai orgasme?
a. Tidak pernah.
b. Pernah, tetapi tidak sering.
c. Sering.

Apakah ‘teknik’ bercinta pasangan memuaskan Anda?
a. Sangat memuaskan.
b. Biasa saja.
c. Tidak memuaskan.

Seberapa pentingkah pencapaian orgasme bagi Anda saat melakukan hubungan seks?
a. Sangat penting.
b. Its not a big deal, saya atau pasangan tidak harus mencapai orgasme. Yang terpenting adalah membangun kedekatan fisik dan romantisme.
c. Tidak penting.

Seberapa sering Anda merasa bergairah dan ingin mengajak pasangan untuk bercinta?
a. 2 kali dalam seminggu.
b. 1 kali dalam seminggu.
c. Mostly, pasanganlah yang lebih sering mengajak bercinta.

No more love life! Female hands rip up sex sign

Jika jawaban Anda lebih banyak A: Your sex life was GREAT!
Terbukti, sejauh ini Anda selalu merasa bergairah dan ingin menciptakan suasana ‘panas’ saat bercinta. Kehadiran Si Kecil dan problem keseharian selama masa pernikahan tidak menjadi masalah bagi Anda untuk tetap menjaga romantisme hubungan dengan pasangan. Good for you, Mams!

Jika jawaban Anda lebih banyak B: Avoid Sexless Marriage, Now!
Apakah kebosanan atau perubahan prioritas yang membuat Anda tidak cukup terpuaskan dengan sesi bercinta selama ini? Walaupun sejauh ini penilaian kualitas hubungan seksual masih terbilang normal, tapi tidak ada salahnya jika mamas mulai mencari tahu alasan utama penurunan libido yang dialami. Sexless marriage masih bisa diatasi kok, Mams. Coba ide sesi bercinta kapan saja dan di mana saja saat Anda berdua menginginkannya.

Jika jawaban Anda lebih banyak C: Wajib Meningkatkan Kualitas Relationship.
Terbinanya kulitas hubungan seksual yang baik tidak hanya tercermin dari frekuensi sesi bercinta, tetapi kualitas ‘hubungan’ itu sendiri. Yuk mulai ciptakan rutinitas kencan berdua dengan pasangan, Mams. Secara kontinu, hal ini akan membuahkan romantisme dan peningkatan kualitas hubungan seksual secara bertahap. Temukan cara mengatasinya (Baca: Q & A: Kehilangan Gairah Setelah Melahirkan). (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares