Health

Perlengkapan Menyusui yang Aman dan Mudah Dibersihkan

By  | 

Mamas, seperti kita semua ketahui, daya tahan tubuh bayi dan balita yang belum sempurna membuat mereka rentan terserang penyakit. Karena itu, sebagai orang tua, kita perlu menjaga kebersihan benda-benda yang ada disekelilingnya. Segala sesuatu yang jadi mainan bayi hingga perlengkapan makan – minum lainnya, perlu selalu dibersihkan dengan baik untuk mencegah berkumpulnya virus, bakteri, dan parasit yang dapat membuatnya sakit. Beberapa penyakit yang kerap menyerang bayi karena kebersihan yang tak terjaga adalah sariawan ringan sampai yang lebih serius, seperti muntah-muntah dan diare. Jadi, pastikan Anda selalu menjaga kebersihan perlengkapan makan dan minum bayi Anda ya, Mamas.

Wide neck Classic Bottle SCF 560-a

Philips AVENT, pemimpin produk bagi mama dan Si Kecil yang juga merupakan bagian dari Royal Philips, sangat memahami kondisi yang kerap dialami oleh para mama ini. Perusahaan yang memiliki sejarah panjang dalam menghadirkan inovasi bermakna untuk meningkatkan kehidupan ini, berkomitmen untuk mendukung para mama dalam memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Salah satunya adalah dengan menciptakan inovasi botol wide neck atau botol dengan leher lebar.

Kelebihan Wide Neck Bottle

  1. Botol dan dot Wide Neck Philips Avent sangat aman karena bebas BPA.
  2. Memiliki sistem anti kolik sehingga bayi bebas tersedak dan mengurangi ketidaknyamanan yang membuat bayi mudah rewel.
  3. Dapat dipadukan dengan perlengkapan Philips Avent lainnya.
  4. Bentuk leher botol Wide Neck Philips Avent yang lebar, akan memudahkan Anda saat membersihkan botol. Bentuknya yang lebar, memungkinkan pergerakan yang lebih leluasa saat membersihkan dengan menggunakan sikat maupun spons. Sehingga higienitasnya selalu terjaga dengan baik.
  5. Botol wide neck Philips AVENT juga dirancang berleher lebar guna memudahkan mama saat pengisian susu.
  6. Bentuk dot-nya yang memiliki desain kelopak inovatif, bertujuan agar saat menyusu, bayi merasakan perlekatan natural seperti layaknya menyusu langsung dari payudara mama.
  7. Bagian ujung dot yang dirancang menyerupai payudara mama juga dibuat untuk membuat bayi lebih nyaman saat menyusu.

Wide neck Classic Bottle SCF 560-b

“Philips AVENT berkomitmen mendukung para mama untuk memberikan ASI lebih lama. Namun, kami juga memahami bahwa terkadang ada mama yang tidak bisa terus menyusui bayinya secara langsung setiap saat, seperti misalnya yang terjadi pada mama bekerja. Di situasi seperti ini, para mama tentunya mengandalkan perlengkapan pendukung menyusui yang sesuai untuk bayi mereka, agar tetap dapat memenuhi kebutuhan bayinya dalam mendapatkan ASI, meskipun sedang jauh dari Sang Mama,” jelas Ratna Kurniawati, Marketing Manager Health and Well Being, Personal Health Philips Indonesia.

“Saya sendiri adalah seorang mama yang menyusui. Sebagai mama bekerja, paska cuti melahirkan saya tidak dapat terus mendampingi bayi saya terutama saat saya berada di kantor. Karena itu, penting bagi saya untuk memiliki perlengkapan pendukung ASI yang aman bagi bayi saya. Saya juga tentunya selalu memastikan agar perlengkapan menyusui, minum dan makan bayi saya selalu dibersihkan dengan baik,” urai Ratna.

Wide neck SCF 573-a

Cara Membersihkan

4 langkah mencuci botol susu bayi

  • Mencuci perlengkapan bayi secara menyeluruh dengan menggunakan sabun dan air, pada umumnya dapat menghilangkan hampir semua bakteri dan kuman pada perlengkapan bayi Anda. Gunakan air sabun yang hangat serta sikat atau spons yang bersih. Cuci bagian dalam botol dengan air sabun sampai bersih untuk memastikan sisa-sisa ASI, jus, atau bekas cairan lain hilang seluruhnya.
  • Membersihkan botol menggunakan sterilizer juga sangat dianjurkan, Mams. Hal ini untuk menjaga perlengkapan bayi tetap steril dan higienis sehingga aman bagi bayi. (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. Philips Avent)

Shares