Beauty & Style

3 Destinasi Berbelanja Untuk Para Hijabers

By  | 
Sekarang ini, mengenakan busana muslim menjadi daya tarik tersendiri, tak heran jika kemudian banyak clothing pakaian yang menawarkan busana muslim dengan berbagai model. Setiap label memiliki brand image sesuai karakter dari desainnya. Namun semua memiliki kesatuan konsep yang terfokus pada tema urban friendly di mana desain dan material yang digunakan sangat nyaman dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Berikut 3 destinasi untuk Anda berbelanja menjelang hari Raya. Happy shopping, Mamas!
Districk 12
Di sini ada 14 perancang busana muslim ternama bergabung dalam satu label yaitu District 12.Mereka adalah para desainer pemilik label yang sudah malang melintang di dunia hijab seperti Elhasbu, House of Nabilia, Kaimma, Kara, Maima, MissMarina, Monel, Nadjani, Noni Zakiah, Novierock, Rani Hatta, Restu Anggraini, dan SimplyMii. Para desainer ini berharap bisa mempersembahkan karya terbaik bagi para muslimah dan pecinta fesyen hijab di Indonesia. Dengan berada di satu lokasi, kaum wanita terutama Hijaber tidak perlu lagi repot mencari ke berbagai toko untuk menemukan busana sesuai keinginan.

IMG_8252
 
Hijab Dept

Di sini Ada sekitar 35 merek lokal yang ditawarkan, seperti Kivitz, Unique, Vivi Zubedi, Treimee, Covered Up, Uto, Deyn, Dua, Aka, dan Cozettes. Salah satu brand yang hadir di Hijab Dept adalah Kivitz yang mengusung konsep stylish, tapi tetap syar’i dan cocok bagi wanita Muslimah urban. Saat ini, Kivitz juga mengeluarkan abaya yang merupakan must have item bagi para Muslimah. Jika dulu abaya identik dengan warna hitam atau bentuk luaran saja, kini banyak perancang busana membuat abaya semakin bergaya. Selain Kivitz, label Vivi Zubedi juga bisa menjadi pilihan penyuka abaya. Model yang satu ini memang belakangan menjadi hits, terutama di kalangan hijaber. Salah satu jenis yang paling banyak diminati adalah abaya yang dibubuhi kalimat bernapaskan Islam, seperti Jannah, Makkah, Pray, dan lainnya. Dengan desain yang idealis, sederhana, tapi berkelas, abaya bisa dikombinasikan untuk beragam acara.
IMG_8255

#OOTD

Salah satunya yang juga menawarkan hal yang sama adalah di store OOTD, dengan busana muslim ready to wear dari 20 label seperti Lateefa, 2m, Diff, Finfin, simma dan sebagainya. Dirancang dengan menggunakan aneka material kain seperti katun, rayon, lacoste, knit, dan juga batik. Modern dan update menjadi keistimewaan OOTD store, desain dan cutting simple dibuat khusus untuk Anda yang ingin menjalankan aktivitas mulai dari kegiatan kerja hingga memadukan busana santai semi elegan. Juga tersedia pilihan busana mulai dari blus panjang, outer, rok, kulot, celana panjang, hingga gamis yang dibuat senyaman mungkin dengan potongan longgar. Meskipun didominasi dengan busana, OOTD Store Jakarta juga menjual aksesoris wanita seperti scarf, sepatu, dan lainnya.

IMG_8250
(Yosi Avianti/Photo : Dok.Smartmama.com)

Shares