Beauty & Style

Q & A : Memilih Baju Pesta Kala Hamil

By  | 

Q : Dear Smart Mama, saat ini saya tengah hamil 7 bulan dan tengah mempersiapkan baju pesta. Adakah ide dan saran dari Smart Mama, baju yang sesuai untuk saya? Salam. Fenita, 28 tahun.

A. Kondisi sedang, mengandung bukanlah halangan bagi Anda untuk tampil cantik dan fashionable. Untuk menghadiri acara istimewa seperti pesta pernikahan kerabat atau teman tentu Anda perlu mengenakan busana khusus atau baju pesta ibu hamil. Untuk gaun pesta ibu hamil sebaiknya pilih model yang simple karena detail yang terlalu rumit selain tidak nyaman juga akan membuat penampilan Anda tampak berat karena berat badan yang tentunya semakin meningkat.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi baju pesta untuk ibu hamil yang dapat menjadi ide bagi Anda:

Gaun berpotongan simple
Anda dapat memilih dress longgar dari bahan kain yang lembut, halus, dan ringan. Dengan demikian, Anda akan tetap nyaman mengenakan gaun ini. Hiasan sederhana pada bagian dada yang terbuat dari kain brokat menjadi point of interest dari busana hamil pesta ini. Agar terlihat lebih mewah dan glamour Anda dapat memilih warna-warna yang mencolok seperti merah, pink,  marun, ungu, hijau toska, merah bata, dan lainnya.

diane

Dress, Diane Von Furstenberg

Modifikasi kain daerah
Bagi Anda yang menyukai nuansa etnik untuk busana-busana Anda, inspirasi baju pesta untuk ibu hamildengan modifikasi kain daerah seperti batik, ikat, dan tenun dapat menjadi pilihan. Agar lebih praktis Anda dapat memilih bukaan retsleting depan sehingga lebih mudah mengenakannya. Kain daerah pilihan Anda dapat dijadikan bagian bawah atau rok sementara untuk bagian atasnya Anda dapat menggunakan kain katun lembut dengan warna yang serasi dengan motif kain daerah. Agar lebih manis Anda dapat menambahkan dekorasi renda pada bagian pinggang.

alice

Blazer, Alice

Kaftan dan blazer
Inspirasi terakhir model baju pesta untuk ibu hamil adalah gaun kaftan longgar dari kain yang ringan dan sempat menjadi trend. Agar tidak terlihat membosankan Anda dapat menambahkan jaket pendek atau blazer sebatas pinggang pada gaun tersebut. Tambahan blazer atau jaket ini akan memberikan tampilan lebih ramping bagi ibu hamil.

oscar

Kaftan, Oscar de la Renta

Kebaya 
selain ketiga model baju pesta ibu hamil sebagaimana yang telah diulas di atas Anda juga dapat memilih kebaya sebagai baju pesta. Dengan mengenakan kebaya Anda dapat memberikan  tampilan tradisional yang manis dengan modifikasi pada bagian pinggang dan perut. Agar lebih nyaman Anda juga dapat memilih model kebaya berlengan pendek atau model kebaya encim tradisional yang terbuat dari kain katun. Selamat mencoba!

biyan

kebaya, Biyan

(Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

 

Shares