Health

Smart Mama Story: Cara Ampuh Atasi Morning Sickness

By  | 

Hampir semua wanita hamil mengalami hal yang satu ini, khususnya di trimester pertama. Mulai dari mual, muntah, hingga sakit kepala yang sangat mengganggu. Belum lagi mood swing yang kerap melanda akibat perubahan hormon. Dan setiap mama memiliki cata tersendiri untuk mengatasinya. Yuk simak kisah empat mama berikut.

“Saya mengalami morning sickness yang cukup parah di awal kehamilan. Hampir setiap pagi saya kerap menangis akibat merasa sangat tidak enak. Suatu hari, ibu saya berkunjung ke apartemen tempat saya tinggal dan membuatkan sup ayam untuk saya. Ternyata cukup manjur lho, setelah melahap sup ayam sebanyak dua mangkuk, saya merasa lebih enak. Jadi selama empat bulan pertama kehamilan saya makan sup ayam setiap pagi, tanpa absen.”
Alaia, 26 tahun, mama dari Jarden, 1 tahun

“Setiap mengalami morning sickness saya langsung bad mood. Rasanya ingin marah-marah, dan semua orang kena sasaran, mulai dari suami hingga asisten rumah tangga. Nah kalau sudah begini saya langsung menyendiri dalam kamar sambil mendengarkan musik atau nonton serial favorit saya. Setelahnya emosi saya akan mereda dan tenang kembali.”
Tantri, 32 tahun, mama dari Tristan 7 bulan

“Jika orang lain mengalami morning sickness di trimester pertama, saya mengalaminya sepanjang kehamilan. Bayangkan, selama sembilan bulan lho saya merasakan hal yang sangat mengganggu. Setelah melalui tiga bulan yang sangat berat, saya menemukan solusi yang cukup ampuh yakni makan semangkuk bubur ayam dan minum air putih panas. Saya pasti merasa lebih enak setelah melahap keduanya.”
Helen, 29 tahun, mama dari Keisha, 4 bulan

“Jalan-jalan dan hang out bersama sahabat adalah cara paling pas bagi saya untuk mengatasi morning sickness. Para sahabat sudah tidak heran lagi jika saya menelepon mereka di pagi hari untuk mengajak sarapan di luar rumah. Menu sarapan saya bisa beragam tergantung mood di hari tersebut. Dan teman-teman saya tinggal mengikuti saja makanan apa yang saya inginkan saat itu. Sarapan dan tertawa bersama sahabat sangat menghibur dan membuat saya melupakan morning sickness.
Ganita 27 tahun, hamil 7 bulan

Well, Mamas to be, setelah menyimak kisah para smart mama di atas, Anda bisa lho meniru cara mereka, siapa tahu ampuh bagi Anda. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares