Beauty & Style

Trik Memilih Kosmetik Wajah yang Tepat

By  | 

Memilih kosmetik yang cocok untuk kebutuhan Anda memang bukan perkara mudah ya, Mams. Pasalnya, kini berbagai brand kosmetik yang membanjiri pasar justru membuat Anda kebingungan karena menawarkan berbagai hasil yang menggiurkan. Padahal belum tentu pas dan tepat untuk Anda kan, selain itu faktor kecocokan dengan jenis juga kebutuhan kulit penting untuk diperhatikan. Terkadang beberapa jenis kosmetik juga membuat tampilan Anda menjadi berlebihan dan tampak tidak natural. Agar Anda tidak salah pilih, berikut trik memilih kosmetik yang tepat.

  • Kenali jenis kulit Anda. Jika kulit wajah Anda termasuk sensitif, berarti Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik. Pastikan kosmetik yang Anda pilih bebas alergi dan tidak mengandung banyak zat kimia yang berat untuk wajah Anda. Pelajari zat kimia yang memiliki efek negatif bagi wajah ya, Mams.
  • Pilih kosmetik yang memiliki label resmi. Yes Mamas, yang satu ini juga sangat penting lho, hal ini menandakan kandungan kosmetik tersebut dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, pastikan kosmetik yang Anda beli memiliki label dari BPOM Departemen Kesehatan ya, Mams.
  • Pilih yang natural. Sebaiknya, Anda memilih kosmetik natural, baik ingredient-nya, maupun dari segi pemilihan warna. Hal ini dapat mereduksi kemungkinan iritasi kulit, juga membuat tampilan Anda lebih cerah.
  • Trial and error. Memilih kosmetik memang tidak terlepas dari mencoba terlebih dahulu, oleh karena itu hindari membeli kosmetik dalam jumlah banyak, dan jika Anda baru pertama kali mencoba, ada baiknya Anda membeli yang berukuran kecil.

Brand kosmetik asal Jepang, Canmake yang kini telah hadir di Indonesia menyajikan konsep make up light sehingga kecantikan Anda terlihat lebih natural. Kosmetik ini banyak digunakan oleh masyarakat umum dengan berbagai jenis kulit, bahkan dipercaya oleh make up artist profesional. Baru-baru ini, Canmake mengeluarkan dua produk baru, yakni

1. Mermaid Skin Gel UV

Sun screen untuk wajah berbentuk gel sehingga lembut di kulit dan tidak lengket. Selain melindungi kulit wajah dari sinar matahari dengan SPF 50,produk ini juga dapat berfungsi sebagai pelembap lho, Mams. Gel ini juga sangat praktis dan tida membutuhkan pembersih khusus.

2. Cheek and Bronzer

canmake 2 resize

Produk yang satu ini sangat praktis untuk diaplikasikan pada wajah karena dapat berfungsi sebagai perona pipi serta bronzer dalam satu kemasan. Cheek and Bronzer dapat diaplikasikan untuk mempertegas kontur wajah pada bagian rahang, dahi, cuping hidung, dagu, garis rambut, serta pipi. Teksturnya juga sangat halus dan hasilnya matte, sehingga Anda nampak bersinar secara natural.

Tertarik untuk mendapatkan cosmetic sets dari Canmake? Yuk, jawab pertanyaan berikut pada kolom komen, “Warna make up apa yang Anda sukai dan mengapa?”. Pemenang akan diumumkan hari Minggu, 12 Juni 2016 ya!

 

Shares