Pleasure

Hong Kong Street Food yang Wajib Anda Singgahi

By  | 

Traveling ke luar negeri tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner lokal. Jika Anda berkunjung ke Hong Kong  jangan lewatkan street food untuk menikmati cita rasa otentik, mulai dari sate gurita yang gurih, snack tradisional Hong Kong, hingga egg waffle. 

Hong Kong memiliki beragam kuliner yang otentik dari seluruh penjuru dunia. Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan di Hong Kong adalah street food! Michelin Hong Kong Guide 2016 – untuk pertama kalinya – mencantumkan daftar street food untuk menggambarkan beragam hidangan yang dapat ditemukan di Hong Kong.

Berikut ini adalah beberapa street food yang wajib Anda coba di Hong Kong.1. Fat Boy
Di sini Anda akan dapat menikmati snack a la Hong Kong yang paling klasik, seperti sate gurita yang pedas gurih, dibungkus dengan rasa khas lautan dengan topping saus mustard dan seafood, kombinasinya menciptakan kelezatan yang luar biasa untuk Anda, selain warna oranye yang menggugah selera. Yummy!
Alamat : 3 Hau Fook Street, Tsim Sha Tsui
Stasiun MTR terdekat : Tsim Sha Tsui
fatboy2. Hop Yik Tai
Berlokasi di Sham Shui Po, pusat snack tradisional favorit para penduduk lokal. Makanan khasnya yang wajib Anda coba adalah rice rolls, kukusan mie nasi yang digulung dan dipotong-potong kecil. Disajikan dengan kombinasi kecap, kacang manis dan saus sambal, serta taburan biji wijen putih, menghadirkan pengalaman baru menikmati sajian mie yang berbeda dari mie biasa.
Alamat  : 121 Kweilin Street, Sham Shui Po
Stasiun MTR terdekat : Sham Shui Po
ME4_32603. Keung Kee
Menyusuri jalanan antara Wan Chai dan North Point, Anda serasa berada di surga kecil untuk toko-toko snack di Hong Kong. Penduduk lokal mengatakan bahwa waktu terbaik untuk menyantap hidangan di Keung Kee adalah saat musim dingin, karena glurinous rice-nya lengkap dengan daun bawang dan udang kering akan menghangatkan tubuh Anda. Cobalah menikmati hidangan ini seperti penduduk lokal dengan menambahkan sosis Cina di sampingnya. Makanan khas lainnya yang perlu Anda icip adalah  rice rolls dan juga sweet soup.
Alamat : 382 Lockhart Road, Wan Chai
Stasiun MTR terdekat : Causeway Bay
ME4_41414.Kwan Kee Store
Lalu, mampir sejenak menuju toko yang terkenal dengan hidangan puding Cina yang beragam. Puding mangkok yang terkenal di sini dihidangkan dalam keadaan hangat dan lembut, menyatu sempurna dengan kacang merah. Cara menyantap makanan ini cukup unik, yaitu mengeluarkannya dari mangkok keramik, lalu menjepit puding tersebut menggunakan sepasang sumpit bambu.  Oya, jangan lewatkan juga makanan khas lainnya,  white sugar cake dan black sesame rolls yang tak kalah lezatnya.
Alamat  : 115-117 Fuk Wa Street, Sham Shui Po
Stasiun MTR terdekat : Sham Shui Po
kwan kee5. Mammy Pancake
Wafel berbahan dasar telur khas Hong Kong, adalah salah satu street food yang paling direkomendasikan. Anda akan mencicipi berbagai sajian penganan manis ini di Mammy Pancake, yang menyajikan beragam wafel berbentuk oval dengan warna keemasan, yang baru saja matang, garing di luar, tetapi tetap terasa lembut dan serta kenyal di bagian dalamnya.
Alamat  : 8-12 Carnarvon Road, Tsim Sha Tsui

Stasiun MTR terdekat : Tsim Sha Tsui.
IMG_1485
(Yosi Avianti/Photo dan Sumber : Hong Kong Tourism Board, Various)

Shares