Interior Design

4 Desain Kantor yang Nyaman dan Inspiratif

By  | 

Mamas, jika dulu desain interior kantor cenderung kaku dan formal. Kini beberapa perusahaan memutuskan untuk membuat desain yang nyaman dengan fasilitas bermain seperti ruang games, serta ruang untuk bersantai. Hal ini dinilai akan membuat karyawan menjadi lebih nyaman, tercipta suasana kekeluargaan yang tinggi, serta lebih mudah mendapatkan inspirasi. Nah bagi Anda yang tengah membangun sebuah kantor, empat desain interior perusahaan ternama ini layak ditiru.

1. Google Indonesia

image
Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat ini percaya desain kantor yang nyaman akan membuat karyawan bebas berkarya dan berinovasi. Dan jika Anda mengintip ruang kantor yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta tersebut, Anda akan menemukan kantor dengan desain yang spektakuler.

 

image

Selain menggunakan warna-warna cerah yang membuat suasana kantor lebih ceria, kantor tersebut memiliki ruang meeting dengan desain dan nama unik, seperti ruang rapat yang terdiri dari kasur serta bantal dengan suasana sawah dan pegunungan agar karyawan dapat meeting dengan relaks. Selain itu, kantor Google juga memiliki lounge untuk bersantai dan ruang games yang menyediakan XBox kala karyawan sedang jenuh.

2. Kantor Kaskus

image
Situs komunitas terbesar di Indonesia ini juga memilih kantor yang nyaman dan unik untuk bekerja dan berkarya. Didominasi warna cerah, kantor ini memiliki berbagai ruangn yang desain interiornya membuat Anda betah berlama-lama dalam kantor.

image

Selain ruang kerja yang ditata rapi sekaligus menarik, kantor Kaskus juga memiliki ruang rekreasi di mana para karyawan dapat bersantai sejenak di tengah load kerja yang padat. Yang juga unik, kantor Kaskus dipenuhi dengan hiasan quote di dinding yang sarat dengan kata-kata inspiratif. Seru!

3. Kantor Lego, Copenhagen

image
Beralih ke luar negeri, kantor perusahaan mainan Lego yang berada di Copenhagen, Denmark juga memiliki desain dan fasilitas yang layak ditiru.

image

Kantor ini didesain dengan tema playful dan fun. Bahkan, di kantor ini Anda dapat main seluncur setiap waktu. Selain itu, kantor ini juga didesain colorful, juga tambahan mural unik seperti gambar awan.

4. Kantor Youtube, Tokyo

image
Jika kantor lain didominasi dengn warna cerah yang playful, maka kantor Youtube yang berada di Tokyo ini terdiri dari warna logo atau tampilan Youtube yang biasa Ansa lihat, yakni merah, putih, dan hitam. Selain itu, kantor ini juga didesain menyerupai bioskop, mungkin karena Youtube merupakan perusahaan jasa penyedia video ya, Mams.

image

Dan di malam hari, Anda dapat melihat pemandangan kota Tokyo yang spektakuler melalui sebuah jendela raksasa. (Karmenita Ridwan/Photo: Various)

Shares