Beauty & Style

Tip Atasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan 

By  | 

Mams, usai melahirkan ada beberapa masalah yang akan Anda temui, salah satunya adalah kerontokan rambut. Namun, masalah tersebut bisa Anda atasi dengan cara alami berikut ini. Selamat mencoba, ya.

1. Lidah buaya. Gunakan daging lidah buaya sebagai pengganti sampo. Cara menggunakannya seperti menggunakan sampo pada umumnya, lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan ini dengan teratur dua atau tiga hari sekali, karena daging lidah buaya sangat baik bagi rambut, kulit kepala, dan wajah. Sampo alami ini juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok pasca melahirkan.

2. Jeruk nipis. Siapkan satu buah jeruk nipis atau secukupnya, potong menjadi beberapa bagian. Gosok dan oleskan merata potongan buah jeruk nipis pada rambut dan kulit kepala. Diamkan kurang lebih 15 menit sampai airnya meresap ke dalam kulit kepala. Bilas dengan air sampai bersih.

3. Buah alpukat. Selain rasanya yang enak, buah alpukat ternyata berkhasiat untuk kesehatan rambut dan kulit. Alpukat ini juga dapat mengatasi rambut rontok saat menyusui. Caranya yaitu tumbuk buah alpukat secukupnya sampai halus. Lalu gunakan sebagai pengganti sampo dan bilas hingga bersih.

4.  Jus bawang putih. Aplikasikan jus bawang putih ke seluruh permukaan kulit kepala dan rambut pada malam hari sebelum tidur. Biarkan kondisi tersebut semalaman tanpa dibilas. Lalu bersihkan pada keesokan harinya di pagi hari. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares