Style

9 Perlengkapan Si Kecil Saat Berkemah

By  | 

Berkemah adalah salah satu aktifitas untuk anak-anak di luar rumah untuk menikmati keindahan bumi ini dan belajar tentang alam. Agar Si Kecil memiliki pengalaman berkemah yang luar biasa, bawakan ia beberapa barang berikut ini ya, Mams.

1. Tas Alas Tidur
Tas alas tidur yang nyaman dan berkualitas dapat membuat Si Kecil tetap merasa hangat. Pilih yang berbahan ringa agar ia tidak kesulitan saat membawanya.

2. Pakaian Ganti
Bawakan Si Kecil pakaian untuk dipakai setiap hari, antara lain, celana jeans, celana pendek, kaus oblong, pakaian tidur, dan pakaian renang. Tambahkan sepasang pakaian untuk berjaga-jaga kalau tertumpah makanan atau hujan yang turun secara tiba-tiba.

3. Sepatu yang Nyaman
Sepasang sepatu bot yang kuat atau sepatu olah raga wajib Anda bawakan. Jangan lupa juga untuk membawa sandal jepit untuk jalan-jalan ke danau.

4. Jas Hujan
Tidak menjadi soal apakah Si Kecil tidur di dalam kabin atau tenda. Pastikan untuk membawakan jas hujan atau mantel dengan tutup kepala.

5. Perlengkapan Kebersihan Pribadi
Persiapkan tas kedap air yang di dalamnya muat sikat dan pasta gigi, sampo, deodoran, dan sisir. Sertakan pula tabir surya, topi, dan lotion penangkal nyamuk, kutu, atau serangga.

6. Alat tulis
Untuk anak-anak yang suka menggambar, sediakan buku gambar dan pensil warna. Alat tulis juga diperlukan untuk membuat catatan beberapa  hal yang mereka pelajari.

7. Foto keluarga
Kadang-kadang anak-anak sulit berpisah dari orang tuanya. Anda dapat menyertakan foto keluarga yang dapat mereka gantung agar mereka tidak merasa kesepian.

8. Permainan
Satu set permainan kartu seperti Soliter atau Uno bisa Anda bawakan untuk ia bermain bersama teman-temannya.

9. Kamera
Kamera pocket cocok untuk Si Kecil mengambil gambar dan membuat kenang-kenangan bersama teman-temannya. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares