Career

9 Cara Agar Lebih Bahagia Di Kantor

By  | 

Sebagai mama bekerja tentu Anda kerap mengalami berbagai hal di kantor, mulai dari yang menyenangkan, mendebarkan, membosankan hingga yang sangat menyebalkan. Hal tersebut lumrah saja terjadi, namun jika hal buruk terjadi, Anda jangan terburu-buru memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan atau mencari pekerjaan baru ya, Mams. Semua hal bisa diatasi kok, dan terapkan 9 cara berikut agar Anda lebih bahagia saat bekerja.

  1. Ciptakan meja kerja yang nyaman. Yang satu ini sangat penting lho, Mams, jika meja kerja saja sudah tidak membuat Anda nyaman, bagaimana Anda bisa senang di tempat kerja? Maka dari itu, buat meja kerja Anda semaksimal mungkin, saran Smart Mama, jangan terlalu banyak meletakkan pernak-pernik di atas meja agar Anda lebih leluasa bekerja. Cukup letakkan laptop, alat tulis, dan tentu saja foto kelurga sebagai penyemangat kerja Anda.
  2. Tersenyum. Hal pertama yang harus Anda lakukan saat memasuki ruangan kantor adalah tersenyum pada semua orang yang Anda temui. Beberapa penelitian mengatakan, jika Anda memulai sesuatu dengan tersenyum, maka Anda akan merasa bahagia sepanjang hari.
  3. Membuka diri. Bergaul dan bersosialisasi akan membuat Anda semakin kerasan di tempat kerja, temukan teman yang cocok untuk Anda ajak berbincang, baik masalah pekerjaan maupun masalah pribadi. Tetapi ingat ya, Mams, hindari bergosip tentang rekan kerja lain, juga menceritakan masalah pribadi terlalu detail.
  4. Jangan bawa masalah pribadi dalam pekerjaan. Hal ini memang sulit dilakukan ya, Mams, tetapi Anda harus mencobanya. Sebisa mungkin Anda dapat menguasai emosi sebelum berangkat ke tempat kerja. Daripada Anda terlalu fokus pada masalah pribadi di kantor, lebih baik jadikan tempat kerja untuk mengalihkan pikiran Anda sejenak dari masalah pribadi.
  5. Hindari multitasking. Yes Mamas, Anda tidak perlu menjadi super woman yang mengerjakan semua hal, karena memang tidak ada satupun orang yang dapat melakukannya dengan hasil yang maksimal. Fokus saja pada keahlian Anda sambil terus menggali ilmu agar Anda dapat berinovasi di bidang Anda.
  6. Terorganisir. Sejak awal biasakan diri Anda untuk melakukan pekerjaan dengan rapi dan tertata, serta mengikuti jadwal. Jika Anda sudah memulai pekerjaan tanpa terorganisir dengan baik, maka Anda sendiri yang susah nantinya. Anda akan kesulitan menyelesaikan pekerjaan, juga sibuk mencari file atau dokumen yang hilang.
  7. Say thank you. Biasakan mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah membantu Anda melakukan sesuatu. Hal tersebut akan membuat orang merasa dihargai dan menghargai Anda lho, dan dengan sendirinya Anda akan merasa nyaman di kantor.
  8. Orientasi masa depan. Jika orientasi  Anda adalah masa depan, dengan sendirinya apapun keputusan Anda seputar pekerjaan akan memiliki tujuan yang jelas. Hal ini akan membuat semangat kerja Anda meningkat.
  9. Be fashionable. Ternyata tampil maksimal ke kantor juga membuat mood Anda lebih baik. Kenakan fashion item kesukaan Anda, padukan dengan make up natural, serta sepatu nyaman yang stylish. Anda akan merasa percaya diri dan lebih semangat bekerja. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares