Mind

Cara Prediksi Jenis Kelamin Calon Bayi

By  | 
Selain menggunakan teknologi USG pada usia kehamilan 7 bulan, ternyata masih ada beberapa cara lain, baik mitos maupun medis untuk mendeteksi jenis kelamin calon bayi Anda lho, Mams. Tentu saja hasil keakuratannya hanya prediksi. Tetapi, tidak ada salahnya untuk dicoba kan? Cari tahu, yuk!1. Sistem Kalender Cina
Chinese gender chart adalah sebuah tabel atau grafik yang dibuat oleh leluhur Cina sejak lebih dari 700 tahun lalu. Arsip asli dari kalender ini tersimpan di Beijing Institute of Science. Menurut pengalaman berbagai sumber, angka keakuratannya mencapai 90%. Melalui kalender ini, jenis kelamin bayi diprediksikan berdasarkan bulan konsepsi (bulan terjadinya pembuahan) dan usia Mama. Jenis kelamin bayi laki – laki ditunjukkan dengan warna biru, dan pink untuk jenis kelamin perempuan.

Chinese Baby Gender Calendar2. Detak Jantung Bayi
Hitung detak jantung bayi Anda selama satu menit. Jika jumlah detak jantungnya lebih dari 140 kali, maka Anda akan melahirkan bayi dengan jenis kelamin perempuan. Sebaliknya, jika jumlah detak jantung selama satu menit kurang dari 140 kali, maka bisa jadi janin yang Anda kandung adalah bayi laki – laki.

3. Bentuk dan Gejala Perubahan Tubuh
Jika perut hamil Anda lebih condong ke atas dan dalam posisi tinggi, maka dapat diprediksi jenis kelamin bayi yang akan dilahirkan adalah perempuan. Sementara itu jika posisi perut lebih condong ke bawah, kemungkinan jenis kelamin bayi Anda adalah laki – laki.

Nah, bagaimana dengan pengalaman Anda sendiri, Mamas? Apakah ada yang pernah membuktikan keakuratan prediksi jenis kelamin bayi melalui cara diatas?  (Nathalie Indry/KR/Photo: Istock photo.com/Various)

Shares