Relationship

5 Masalah Pernikahan yang (Mungkin) Sulit Diperbaiki

By  | 

Setiap pernikahan tentunya pernah menghadapi masalah. Namun, beberapa masalah (mungkin) masih bisa Anda lewati. Jika yang terjadi adalah Anda sulit membuka diri pada pasangan atau salah satu dari Anda tidak menghargai saling menghargai, apakah hal ini bisa membuat pernikahan Anda berakhir?

Berikut adalah 5 masalah yang sulit Anda perbaiki, dan sebaiknya tidak Anda lakukan pada pasangan.

1. Saling menghina
Ini bisa saja terjadi pada Anda yang baru saja menikah ataupun sudah lama membina hubungan. Saling menyalahkan, dan menghina satu sama lain dapat merusak fondasi pernikahan Anda. Bahkan, ini bisa menjadi penyebab utama perceraian.

2. Terlalu Mendominasi
Opini Anda berbeda dari pasangan, tentu sering terjadi.  Namun, harus dimengerti bahwa hubungan bukanlah kompetisi di mana Anda bersaing untuk menang. Tentu akan menjadi masalah bila salah satu dari pasangan menyebabkan argumen dan mencari alasan untuk tidak memaafkan yang lainnya. Setelah menikah, Anda diharuskan untuk selalu mendengar dan membahas masalah dengan kepala dingin dan tidak menang sendiri.

3. Selingkuh
Ini jelas sangat berbahaya! Memiliki hubungan dengan tukang selingkuh sangatlah sulit dan melelahkan. Hubungan ini bisa diperbaiki, hanya jika pasangan yang selingkuh jujur dengan perbuatannya dan mau meninggalkan kebiasaan buruknya. Meskipun banyak juga yang akhirnya menyerah untuk memperbaiki hubungan, karena merasa terlalu banyak janji yang dilanggar.

4. TIdak memmiliki gairah seks
Kepuasan seksual sangatlah penting dalam hubungan yang awet. Jika pasangan Anda tidak memiliki jadwal seks yang rutin, bisa jadi Anda merasa pasangan kurang menarik dan mulai berpikir bahwa pernikahan tanpa seks itu tidak dapat diterima.

5. Bersikap Dingin
Setiap orang memiliki kasih sayang yang berbeda-beda dan tentunya  ini dapat mempengaruhi hubungan. Pujian dan kasih sayang dalam sebuah hubungan sangatlah penting. Jika ini sudah tidak ada dalam hubungan Anda, cepat atau lambat bisa saja berakhir di tengah jalan. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares